Tidak Hanya Hotman Paris Show, Acara ‘Rumpi No Secret’ Juga Kena Tegur KPI!

Serumpi.comAgaknya kita semua setuju jika banyak sekali aneka tayangan di televisi yang makin bervariasi. Acara-acara yang ditayangkan pun mengandung banyak tema. Salah satunya acara talk show hingga gosip. Salah satu program yang banyak ditonton ialah ‘Rumpi No Secret’. Apa kamu salah satu penonton setia dari program tersebut?

Baru-baru ini program The Hotman Paris Show baru saja terkena teguran dari KPI. Namun program tersebut tak sendiri, sebab nyatanya ada juga program lain yang kena teguran dari KPI Pusat. Program tersebut ialah ‘Rumpi No Secret’ yang dipandu oleh Feni Rose. Lantas, mengapa program tersebut diberikan teguran? Ternyata ini alasannya!

Baca juga : Bikin Iri, Deretan Artis Muda Ini Sukses Bangun Rumahnya Sendiri!

Memutar video yang kurang patut

via indonesia.watsupasia.com

Jika kamu menyaksikan episode yang membahas Lucinta Luna, maka kamu pasti tahu apa yang diputar dalam tayangan tersebut. Di mana program tersebut dirasa kurang patut menayangkan video di televisi. Isi video tersebut ialah sosok Lucinta Luna yang menjelekkan orang lain sembari mengangkat salah satu dari kakinya. Tayangan tersebut ditayangkan pada 15 Januari 2020 sejak jam 16.03 WIB.

Dinilai melanggar norma

via transtv.co.id

Menurut KPI, tayangan tersebut telah melanggar Peraturan KPI tantang Pedoman Perilaku Penyiaran Pasal 9. Di mana lembaga penyiaran wajib menghormati norma kesopanan dan nilai kesusilaan yang berlaku di masyarakat. Tak hanya itu, KPI bahkan juga menyebutkan jika program tersebut sudah melanggar peraturan tentang perlindungan remaja dari konten bermuatan negatif.

Sanksi yang diberikan

via tribunnews.com

Dikarenakan program yang tayang di Trans TV tersebut dianggap telah melanggar pedoman peraturan maka ia diberikan sanksi administratif dalam bentuk teguran tertulis. Keputusan tersebut telah berlaku sejak tanggal 12 Februari 2020 lalu.

Agaknya ini menjadi pelajaran baru ya bagi setiap stasiun televisi yang hendak menayangkan sebuah program untuk lebih teliti lagi dalam memilih konten yang akan ditayangkan.