Sempat Disangka Muslim, Seleb Mantan Istri Pangeran Kelantan Ini Ungkap Keyakinannya

via grid.id

Serumpi.com – Belakangan kabar mengenai agama yang dianut oleh Manohara Odelia Pinot menjadi ramai di kalangan publik. Publik yang menyangka dirinya seorang Muslim, rupanya terkuak kabar mengenai dirinya pindah keyakinan. Hal ini awalnya tidak mendapatkan respon darinya, akan tetapi pada akhirnya memicu dirinya buka suara melalui media sosial.

Manohara Odelia Pinot, merupakan wanita yang kini menekuni dunia model. Dirinya pertama kali muncul ke publik bukan sebagai artis, melainkan terkait kabar menggemparkan dirinya dan mantan suami.

Manohara kala itu sempat mengalami tindak kekerasan dari mantan suaminya, Pangeran Kelantan Malaysia, Tengku Fakhry. Bahkan kasusnya sempat menghebohkan dan melibatkan pemerintahan Indonesia dan Malaysia dalam menyelesaikannya.

Usai kasusnya, Manohara pun makin dikenal publik dan sering mendapatkan tawaran tampil di layar kaca termasuk membintangi sinetron yang mengisahkan dirinya sendiri. Kini setelah sekian lama berlalu, Manohara memang sudah sangat jarang tampil di layar televisi.

via lifepal.co.id

Namun belakangan namanya mencuat ke permukaan terkait keyakinan yang dianut. Merebak kabar bahwa dirinya telah lama meninggalkan agama yang dianut sedari kecil, yaitu Islam. Bahkan lawyer yang pernah menangani kasusnya, Firman Chandra juga membenarkan hal tersebut.

Dalam lansiran insertlive.com, pria tersebut mengungkap bahwa Manohara masih salat dan puasa, namun juga rajin membaca dan belajar kitab dari agama lain. Tak ingin kabar semakin simpang siur di kalangan publik, wanita yang juga pernah jadi kekasih Ardi Bakrie ini akhirnya buka suara lewat akun Instagramnya.

“Some people claiming to be family members out there are puttting out false statements on my behalf regarding my beliefs (Beberapa orang yang mengaku sebagai anggota keluarga di luar sana mengeluarkan pernyataan palsu atas nama saya mengenai kepercayaan saya),” papar Manohara.

Bahkan secara mengejutkan dirinya mengaku sebagai seorang penganut agama Kristen. Bahkan ia sudah menganutnya sejak bertahun-tahun.

“I am a Christian and have been for many years. It is that simple (Saya seorang Kristen selama bertahun-tahun. Sesederhana itu),” lanjut mantan istri Pangeran Kelantan.