3 Tersangka Sudah Ditangkap, 6 Artis ini Ikut Terseret Kasus Pembobolan Kartu Kredit

via suarasurabaya.net

Serumpi.com – Membuka jasa endorsement memang menjadi peluang usaha menguntungkan bagi artis. Hanya dengan memposting foto atau video ‘berbau’ promosi, artis bisa mendapatkan jutaan hingga ratusan juta. Meski begitu, para artis harusnya tidak menerima sembarangan produk untuk diendorse. Pasalnya, jika produk tersebut bermasalah, maka nama artis yang mengendorse tentu saja akan ikut terseret.

Beberapa artis berikut misalnya, mereka terseret kasus hukum lantaran produk yang mereka endorse tak beres. Produk yang dimaksud tak lain adalah TiketKekinian, sebuah jasa penjuala tiket murah melalui internet. Rupanya, TiketKekinian diindikasi terlibat kejahatan pembobolan kartu kretdit atau carding.

Baca Juga : Arab Saudi Stop Ibadah Umrah, Bintang Sinetron Jin & Jun Ini Terancam Rugi Hingga Miliaran Rupiah

Uang hasil pembobolan kartu kredit inilah yang diduga digunakan untuk membayar jasa endorsement sejumlah artis, yaitu Gisella Anastasya, Tyas Mirasih, Awkarin, Boy William, Jessica Iskandar, dan Ruth Stefanie. Alhasil, keenam artis ini ikut terseret kasus carding meski tak ikut ditetapkan sebagai tersangka.

6 artis yang diendorse TiketKekinian ini rupanya tidak dibayar menggunakan uang tunai, melainkan tiket hotel atau tiket pesawat. Sejauh ini, Boy WIlliam diketahui mendapat tket dengan harga paling mahal, yaitu tiket penerbangan Jakarta-Paris senilai 75 juta. Sementara Gisella Anastasya mendapatkan tiket Jakarta-Australia senilai 25 juta, Tyas Mirasih dibayar dengan voucher kamar hotel senilai 5 juta, Jessica Iskandar dibayar dengan tiket Jakarta-Bali senilai 4 juta, Awkarin tiket Jakarta-Singapura senilai 3 juta, dan Ruth Stefanie tiket senilai 1,3 juta untuk perjalanan Jakarta-Malaysia.

via tribunnews.com

Atas kasus carding ini, polisi sudah menangkap 3 pelaku pada Minggu (17/2/2020). Polisi juga memanggil 2 seleb, yaitu Tyas Mirasih dan Gisella Anastasya untuk dimintai keterangan lebih lanjut tentang keterlibatannya pada kasus carding. Keduanya akan memenuhi panggilan penyidik hari ini (28/2/2020). Sementara 4 seleb lain masih belum dipanggil dan menunggu hasil pendalaman kasus.