Dua Timnya Positif Corona, Artis Korea ini Jalani Isolasi

via Kpopgalerypedia.blogspot.com

Serumpi.com – Virus corona memang membawa keresahan. Sudah ribuan jiwa yang meninggal usai terinfeksi virus corona. Jumlah penderitanya pun terus bertambah dan menyebar dengan cepat ke beberapa negara. Bahkan, baru-baru ini seorang artis Korea memilih mengkarantina dirinya sendiri dan membatalkan seluruh jadwal manggung karena waspada ancaman korona.

Artis yang dimaksud adalah penyanyi asal Korea Selatang, Chungha. Mulanya, ia menghadiri Milan Fashion Week di Italia pada 24 Februari 2020 bersama beberapa stafnya. Namun, siapa menduga jika salah seorang stafnya mengalami demam dan dinyatakan positif corona setelah menjalani pemeriksaan.

Baca Juga : 6 Potret Kelahiran Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, Putri Pertama Glenn Fredly

Chungha sendiri sebenarnya juga sudah menjalani pemeriksaan. Ia dinyatakan negatif virus corona. Namun, karena takut dirinya tertular virus corona, Chungha memilih mengkarantina dirinya sendiri dan membatalkan semua jadwal, termasuk juga jadwal manggung di Indonesia pada 7 Maret 2020.

via idntimes.com

Sebelumnya, Chungha direncanakan mengisi acara Head in the Clouds yang diselenggarakan 88rising di Jakarta. Pada acara tersebut, harusnya Chungha berbagi panggung dengan Rich Brian, Stephanie Poetri, Joji, Niki, Phum Viphurit, dan Yerin Baek. Namun, apa daya, rencana manggung tersebut gagal karena Chungha khawatir dengan kondisi kesehatannya.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea juga meminta agar Chungha dan staffnya mengisolasi diri agar tidak tertular corona. Selain itu, isolasi Chungha dan staffnya juga mencegah penularan corona sebagai bentuk pencegahan karena Chungha dan staffnya sempat kontak fisik dengan orang yang terinfeksi. Padahal, sebelumnya Chungha dan staffnya sudah dinyatakan negatif corona pada 1 Maret 2020.

Hingga saat ini baru ada dua staff yang dinyatakan positif virus corona. Satu orang staff dinyatakan positif corona setelah mengalami demam usai melakukan perjalanan bersama Chungha dan rekan lainnya dari itali. Sementara satu orang lagi dinyatakan positif corona baru-baru ini.