Lama Tak Muncul, Artis ini Rupanya Jalani Operasi Tumor Stadium 4

via yahoo.co.id

Serumpi.com – Lama tak muncul di layar kaca, siapa menyangka jika artis yang satu ini menderita penyakit serius. Selama ini, ia memang tak pernah bicara di depan publik soal penyakitnya. Unggahannya di Instagram juga terlihat biasa. Namun, ruoanya ia menderita tumor yang sudah masuk tingkat 4.

Artis yang dimaksud adalah Thalita Latief. Wanita 31 tahun ini mengungkapkan jika dirinya divonis tumor tingkat 4 di tiroid. Ia divonis tumor tingkat 4 sejak Januari 2020 dan masih syok dengan kondisi kesehatannya hingga saat ini.

Usai divonis tumor, Thalita harus menjalani serangkaian oerawatab di rumah sakit. Meski sudah menjalani perawatan, Thalita tetap harus menjalani operasi. Kabar terbarunya, operasi tumor Thalita sudah selesai dilakukan dan berjalan lancar. Pemeran Sasi dalam film Kawin Kontrak Lagi tersebut kini sedang dalam masa pemulihan.

Baca Juga : 5 Wanita Berdarah Campuran Ini Berhasil Juarai Ajang Ratu Kecantikan di Indonesia, Cantiknya Perfect

Baru diketahui ketika sudah stadium 4 dan harus dioperaso, sebenarnya seperti apa tumor tiroid itu?Dilansir dari aladokter, penyakit yang diderita Thalita memang seringkali tidak menimbulkan gejala. Namun, jika ukuran tumor sudah membesar, akan muncul benjolan yang terlihat di bagian depan leher. Selain itu, jika tumor sudah menyebar menjadi kanker, maka akan ada beberapa gejala yang muncul, yaitu :

  1. Pembengakan kelenjar getah bening
  2. Nyeri leher
  3. Gangguan menelan
  4. Gangguan pernafasan
  5. Jantung berdebar
  6. Tremor
via deherba.com

Sedangkan gejala awal yang mungkin timbul hampir mirip dengan radang tenggorokan, yaitu batuk dan nyeri leher sehingga seringkali dianggap sebagai penyakit biasa. Oleh karena itu, jangan pernah menyepelekan jika ada gangguan pada tenggorokanmu. Apalagi jika disertai benjolan di depan leher yang terasa keras dan sulit digerakkan. Hal ini dikarenakan benjolan tumor tiroid dapat membesar dengan sangat cepat jika tak segera ditangani.