6 Fakta Choi Siwon, Idol Kpop Keturunan Bangsawan yang Mampir ke Rumah Raffi Ahmad

via brilio.net

Serumpi.com – Sepertinya semua penggemar Kpop di Tanah Air sedang iri dengan Raffi Ahmad. Hal ini lantaran rumah keluarga Raffi Ahmad kedatangan tamu istimewa yaitu salah satu anggota grup idol Super Junior, Choi Siwon. Di Indonesia, Siwon sangat dikenal terlebih lagi kini ia menjadi brand ambassador untuk salah satu produk mi instan.

Pria berusia 33 tahun itu juga hebohkan wargenet karena unggah sebuah tweet yang berisi kalimat bahwa ia berkunjung ke supermarket di Jakarta. Bukan hoax karena foto-foto Siwon bersama warga mulai dari ibu-ibu hingga anak-anak pun ikut tersebar.

Melansir dari brilio.net, banyak yang dibuat penasaran dengan sosok Siwon. Selain artis yang memiliki banyak fans, ternyata Choi Siwon memiliki deretan fakta menarik yang tak banyak orang tahu. Berikut ulasannya.

1. Tanggal lahir berbeda

via brilio.net

Secara umum, actor yang lahir di Seoul ini ketahui kelahiran 7 April 1986. Akan tetapi. tanggal lahir Siwon di akta kelahiran berbeda, yaitu 10 Februari 1987. Namun Choi Siwon tak pernah ungkap penjelasan terkait akta lahirnya yang berbeda.

2. Lahir dari Keluarga Kaya

via brilio.net

Ayah Choi Siwon, Choi Ki Ho, merupakan CEO dari Boryung Medicine. Perusahaan tersebut adalah perusahaan farmasi ternama di Korea Selatan. Keluarga Choi Siwon dikabarkan memiliki pusat perbelanjaan Hyundai. Fakta kekayaan Siwon dibocorkan oleh anggota Super Junior, Leeteuk dalam sebuah acara. “Siwon bisa saja membeli stasiun TV ini kalau dia mau.”3

3. Keturunan Raja Korea.

via pinterest.com

Darah bangsawan masih kental didalam garis keluarga Choi Siwon. Keluarga ayah Choi Siwon termasuk golongan Boomadaegam, yaitu golongan anggota keluarga kerajaan dari Istana Nudong. Istana Nudong adalah tempat kelahiran Raja Cheoljong Dinasti Joseon.

Sementara keluarga dari ibu Choi Siwon masih ikut garis keturunan Raja Hyojong, raja ke-17 Dinasti Joseon. Choi Siwon memiliki adik perempuan bernama Choi Jiwon, mereka adalah dua saudara yang akrab banget.

4. Duta UNICEF di Asia Pasifik.

via brilio.net

Sejak 2014, Siwon sudah aktif dalam berbagai kegiatan UNICEF di Korea Selatan. Keaktifan Siwon menjadikannya terilih menjadi Duta UNICEF untuk Asia Pasifik.

5. Aktif dalam kegiatan sosial.

via brilio.net

Siwon juga dikenal memiliki jiwa sosial tinggi. Sejak kecil ia sudah terlibat kedalam berbagai kegiatan sosial, dari aksi amal hingga kegiatan suka rela.

Belum lama ini ia terlibat dalam program SMile for U. Kegiatan hasil kerja sama antara SM Entertainment dan UNICEF, mereka menggalang dana untuk anak-anak yang kurang mampu di Vietnam.

6. Punya motto, ‘No Challenge No Change’.

via brilio.net

Motto hidup Choi Siwon yang selama ini ia serukan adalah “No Challenge No Change.” Dalam berbagai kesempatan ia kerap menyuarakan mottonya tersebut dengan lantang.