Aktor Detri Warmanto Positif Corona, Ini 5 Fakta Menantu Menteri Tjahjo Kumolo yang Lakukan Isolasi Diri di Rumah

via tribunnews.com

Serumpi.com – Siapa sih yang tidak mengenal Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat sebagai Menteri PAN RB yang sebelumnya menjabat Menteri Dalam Negeri. Menteri satu ini rupanya mengharuskan semua keluarga dan yang ada dalam lingkup keluarganya melakukan tes COVID-19. Tidak terkecuali menantunya, Detri Warmanto.

Detri Warmanto yang merupakan artis ini bahkan secara mengejutkan memberikan informasi dirinya positif Corona. Hal itu diketahui setelah dilakukan tes. Padahal dirinya sama sekali tidak merasakan tanda dan gejala seperti halnya pasien penyakit Corona.

Baca juga : Nikah di Usia 18 Tahun, Ini 4 Fakta dan Potret Istri Cantik Tegar Septian yang Berstatus Janda

Banyak yang dibuat kaget oleh fakta tersebut. Dirinya pun mengumumkan melalui media sosial hingga mengejutkan publik termasuk juga rekan-rekan artis. Melansir dari insertlive.com, berikut deretan fakta terkait Detri Warmanto yang positif Corona.

1. Ibu dan Supir Juga Positif

via insertlive.com

Setelah dilakukan tes terkait COVID-19, ternyata Detri dinyatakan positif Corona. Tidak sendirian, ibu dan supir juga terkena.

“Kenapa gw mau tes? Karena gw disuruh bokap mertua satu keluarga harus cek di RSPAD. Dan yang positif kena adalah gw, aspri nyokap dan supir. Dan sekarang gw sedang isolasi di rumah” papar Detri Warmanto.

2. Lakukan Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto

via tribunstyle.com

Menjadi bagian dari keluarga menteri, Detri pun mengikuti anjuran tes COVID-19 di kalangan jajaran kabinet Indonesia Maju. Setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Corona.

“Kenapa saya di tes covid-19 karena pada waktu pak menhub Budi Karya dinyatakan positif. Seluruh kabinet keluarga dan jajarannya diharuskan tes,” ungkap Detri.

3. Tidak Merasakan Gejala Apapun

via insertlive.com

Aktor yang pernah ikut membintangi sinetron Cinta Fitri tersebut mengaku tidak mengalami gejala apapun sebelumnya. Sehingga dia pun mengaku sehat walafiat. Namun tidak disangka dirinya positif Corona setelah dilakukan tes.

“Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yg ga bsa saya bales satu persatu. Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apapun pilek batuk panas dll. Trakhir di cek termo gun saya 33.5 (ga jadi patokan juga tuh termogun),” paparnya.

4. Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah

via insertlive.com

Lantaran tidak mengalami gejala apapun, dirinya melakukan self isolation di rumah selama 14 hari. Isolasi mandiri ini dilakukan untuk memutus rantai persebaran virus Corona. Bahkan dokter tidak meresepkan obat apapun.

“Berdasarkan anjuran dari dr. Nyoto dan dr. Ibri bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Mohon doanya supaya saya baik-baik saja,” jelas Detri.

5. Pernah ke Luar Negeri

via insertlive.com

Aktor ini juga mengaku memang belum lama melakukan perjalanan ke luar negeri dan Bali. Dirinya sekitar bulan Februari ke Arab Saudi berlanjut ke Bali.

“Ya mungkin ada di bulan Februari gw ke Saudi. Trus abis itu sempet ke Bali,” tulisnya.