Raditya Dika Berduka, Covid-19 Merenggut Nyawa Sang Sahabat

via tribunnews.com

Serumpi.com – Saat ini virus Corona atau Covid-19 menjadi salah satu musibah besar yang tak hanya terjadi di Indonesia saja. Bahkan ada lebih dari 50 negara yang ikut diserang oleh virus mematikan tersebut. di Indonesia saja, terhitung hari ini Senin (22/3) sudah ada 48 jiwa yang menjadi koran keganasan virus tersebut.

Beberapa waktu lalu, Raditya Dika menyampaikan rasa duka yang mendalam. Pada Minggu (22/3/2020), Raditya Dika mengumumkan ia telah kehilangan salah satu sahabatnya. Sang sahabat merupakan teman satu angkatan semasa duduk dibangku SMA.

Ia menyampaikan berita tersebut dalam sebuah keterangan di Instagram berupa unggahan dengan warna hitam penuh.

Jam 4 pagi tadi salah satu teman seangkatan saya di SMU 70 dulu telah meninggal dunia karena COVID 19. Umurnya masih 34 tahun, orangnya baik dan pintar,” tulis Raditya Dika.

Dilansir dari liputan6.com, Raditya Dika membeberkan bahwa teman sekolahnya tersebut beeprofesi sebagai dokter. Sahabat yang tak disebutkan namanya tersebut, meninggal karena ia terpapar virus corona.

via liputan6.com

“Kebetulan teman saya adalah seorang dokter dan terpapar saat bertugas,” terangnya.

Pada keterangan yang sama, Raditya Dika mengungkapkan harapannya agar masyarakat bisa serius menanggapi wabah virus Corona ini.

Teman2, virus ini serius. Jangan diremehkan. Jaga diri baik2. SEMUA orang bisa kena dan jadi korban. Please kalau memang bisa, di rumah aja,” ia mengimbau.

via dream.co.id

Selain itu, Raditya Dika menyampaikan beberapa pesan yang harus dilakukan selama wabah virus Corona masih mengancam. Ia berharap masyarakat tergerak hatinya untuk ikut berdonasi untuk alat-alat yang dibutuhkan untuk perlindungan tenaga medis dari paparan Corona.

Bantu juga donasi untuk alat pelindung diri di saluran yg dipercaya untuk para tenaga kesehatan yang bertugas. Jangan timbun masker, sarung tangan, mereka lebih butuh itu semua daripada kita. Stay safe semuanya,” Pungkas ayah satu orang anak ini.