Dua Tahun Lalu Masuk Bui karena Narkoba, Artis Ini Akhirnya Menghirup Udara Bebas Lebih Awal

via idntimes.com

Serumpi.com – Pandemic Corona membuat pemerintah mengeluarkan berbagai kebijakan. Salah satunya adalah membebaskan sebagian narapidana. Salah satu artis yang saat ini mendapatkan kesempatan tersebut adalah Roro Fitria.

Artis cantik ini dibebaskan pada Kamis (2/4/2020) dari lembaga pemasyarakatan. Kabar ini ini dibenarkan juga oleh kuasa hukumnya, bahwa Roro Fitria telah bebas bersyarat dari rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Baca juga : Gelar Pesta Saat Pandemi Corona, Ini 8 Potret Pernikahan Selebgram dan Kapolsek yang Dicopot Jabatannya Pasca Nikah

“Iya benar hari ini bebas. Beberapa narapidana narkotika juga bebas. Iya ini keputusan dari Pak Menteri kan untuk pencegahan corona. Roro kan bebas bersyarat dan sudah 2/3 menjalani masa tahanan,” ujar Asgard Sjafri.

via suara.com

Menurut penjelasan Ema Puspita selaku pelaksana tugas (plt) Kepala Ruran Pondok Bambu, Roro Fitria seharusnya dibebaskan pada Agustus 2020. Maka dari itu dirinya harus wajib lapor melalui video call dengan adanya kebijakan pembebasan yang lebih awal.

“Iya (wajib lapor juga sampai bulan Agustus). Selama ada pencegahan corona ini, jadi lapornya melalui video call dengan Bapas. Karena tidak boleh keluar dan harus di rumah. Nanti diawasi oleh pihak Bapas,” jelas Ema Puspita.

Artis yang terjerat kasus narkoba tahun 2018 ini juga tampak semringah saat mendapatkan kebebasan bersyarat lebih cepat. Dirinya juga mengaku memetik hikmah setelah mendekam salam penjara kurang lebih 2 tahun.

via detik.com

“Jadi satu hal nilai positif tentang agama yang saya dapat di dalam rutan adalah, apapun yang terjadi di dalam dunia ini semua sudah tercantum di dalam kitab lauhulmahfuz. Jadi entah sial atau apapun itu sudah takdir dari Allah. Jadi mungkin saya tidak akan melakukan hal itu. Tetap terus berdoa dan saya yakin Allah akan memberikan kebaikan-kebaikan atas doa saya,” ujar Roro Fitria.

Ia mengaku mulai belajar agama dan akan mengurangi kebiasaannya melakukan hal klenik selama ini.

“Itu pasti dan berangsur-angsur saya akan tinggalkan. Mengapa saya selalu menyampaikan, karena saya baru belajar. Jadi semua individu tidak terlepas dari salah dan alpa. Jadi saya ingin terus belajar sama ustazah, memperdalam ilmu agama saya, mencari lingkungan yang jauh lebih positif,” tutup Roro Fitria.