5 Artis Cantik Ini Putuskan Hijrah, Memilih Jadi Ustadzah dan Serius Berdakwah

via dream.co.id

Serumpi.com – Keputusan hijrah adalah salah satu hal positif yang belakangan banyak mengetuk hati para selebritis tanah air. Bahkan sebagian dari mereka memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan dan memilih untuk fokus memperdalam ilmu agama.

Bahkan ada juga artis cantik yang memutuskan untuk berjalan di jalan Allah dengan melakukan dakwah. Melepas popularitas yang pernah dimiliki di panggung hiburan, para mantan artis ini lebih memilih konsisten sebagai ustadzah.

1. Neno Warisman

via tempo.co

Pada tahun 1980-an, Neno Warisman adalah penyanyi dan aktris terkenal. Namun sejak memutuskan hijrah tahun 1991 silam, dirinya memutuskan berhijab dan mulai memilih untuk fokus pada sosial, pendidikan anak, dan agama. Seiring berjalannya waktu, Neno pun dipercaya untuk jadi pendakwah dan buka jasa travel umrah.

2. Pipik Dian Irawati

via suara.com

Wanita yang menjadi istri dari almarhum Ustad Jefri Al Buchori ini dulunya seorang model dan cover girl majalah Aneka. Bersama-sama suami, Pipik memutuskan hijrah. Bahkan sejak kepergian suami, wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini terjun ke dunia dakwah sebagai ustadzah.

3. Astri Ivo

via jatengdaily.com

Artis peran ini pernah melejit di era 80-an hingga 90-an. Namun aktris ini memutuskan untuk mundur dari dunia keartisan yang sudah dirintisnya sedari belia. Bahkan ia kerap ikut hadir di acara tausiah dan ikut mengisi sebagai pendakwah.

4. Peggy Sukma Melati

via dream.co.id

Wanita yang memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab ini sekarang memilih untuk menjadi pendakwah. Jika sebelumnya dirinya dikenal sebagai aktris dan penyanyi yang tenar pada tahun 1990-an, kini dirinya lebih memilih untuk mengubah namanya menjadi Khadijah dan dikenal sebagai seorang ustadzah.

5. Oki Setiana Dewi

via okezone.com

Nama Oki Setiana Dewi melejit namanya saat membintangi film Ketika Cinta Bertasbih dan sudah berhijab. Sejak itu dirinya didapuk membintangi banyak sinetron religi. Namun beberapa tahun belakangan, Oki memilih untuk mengurangi kegiatannya sebagai aktris dan fokus sebagai pendakwah lewat program acara televisi.