Job Sepi, Ini Kerjaan Baru 8 Artis Saat Memutuskan Banting Setir Selama Pandemi Corona

via nova.grid.id

Serumpi.com – Pandemi corona saat ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, melainkan juga sektor lain terutama ekonomi. Banyak orang terdampak dengan adanya corona, dimana semua mengalami kesulitan terkait pekerjaan.

Selain para pengusaha, pekerja yang di-PHK, ada juga para seleb yang terimbas juga oleh corona. Hal ini berdampak pada sepinya job mereka di dunia hiburan. Tentu saja ini berkaitan dengan acara yang mungkin saja ditunda atau bahkan dibatalkan.

Baca juga : Tidak Terendus Publik, 6 Artis Ini Ternyata Pernah Menjadi Pegawai Bank

Meski begitu, siapapun yang terdampak tidak putus asa dan tetap berusaha dengan pekerjaan atau usaha baru. Termasuk juga para artis yang memilih untuk menjalani pekerjaan lain demi mendapatkan penghasilan saat sepi job di jagad hiburan.

Lantas siapakah artis-artis yang banting setir selama pandemi corona ini? Apa pekerjaan yang mereka lakukan? Sebaiknya simak selengkapnya disini.

1. Alessa Cestaro dan suami bahkan kini menerobos dunia kuliner. Mereka berjualan krupuk viral yang tampaknya laku keras dijual secara online.

via idntimes.com

2. Andrew Andika tak kehabisan ide meski sepi job. Aktor ini memilih berjualan kopi dan mengelola bisnis online shop selama masa corona.

via idntimes.com

3. Ayu Ting Ting memang hobi masak. Selama pandemi dirinya berkarya dengan sering memasak, hingga akhirnya dirinya membuka pre order untuk bakpau buatannya.

via idntimes.com

4. Ibnu Jamil bersikap realistis dengan mencoba peruntungan dengan berjualan mie ayam secara online selama pandemi corona, mengingat saat ini sepi job di dunia hiburan.

via idntimes.com

5. Dede Sunandar juga memiliki inisiatif untuk tetap bertahan di tengah masa corona dengan berjualan cireng secara online.

6. Vanessa Angel selama pandemi tidak terima job saat pandemi. Ia dan suami pun akhirnya memilih untuk jualan kebab. Laris manis lho!

via idntimes.com

7. Sepi orderan busana, desainer Ivan Gunawan juga mencoba usaha baru dengan jualan peyek yang dilabeli Mak Igun. Peyek Mak Igun ini juga viral lho di kalangan influencer, lho!

via idntimes.com

8. Artis senior Karina Suwandi juga akhirnya pilih berjualan sosis asap untuk menambah penghasilan semasa pandemi corona ini.

via idntimes.com