3 Seleb Ini Memutuskan Mualaf Menjelang Lebaran 2020, Ada Bule Juga lho!

via tribunstyle.com

Serumpi.com – Memutuskan untuk berpindah keyakinan adalah hal yang bersifat pribadi. Sehingga keputusan ini tidak bisa dicampuri oleh siapapun lantaran berdasarkan kesadaran diri. Deretan artis dan selebgram juga tak sedikit yang memutuskan untuk mengubah keyakinannya, salah satunya jadi mualaf.

Berpindah keyakinan menjadi seorang muslim, tentu para seleb ini sudah memikirkan segala hal yang terkait dengan keputusan tersebut. setelah itu pun para seleb ini memilih untuk terus belajar agama hari demi hari.

Meski sudah banyak seleb yang memutuskan mualaf, tetapi belakangan ini ada beberapa yang putuskan menganut agama Islam menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1441 H. Berikut ini deretan seleb yang dimaksud.

1. Cindy Caroline

via detikhot.com

Selebgram ini memutuskan untuk menjadi mualaf pada 8 Mei 2020. Menurut pemaparannya, Cindy sudah penasaran dan ingin tahu segala hal tentang Islam sejak masih SMA. Bahkan belajar cara sholat dari panduan YouTube.

Dirinya juga mematahkan tudingan alasan mualaf karena kekasihnya. Dirinya memaparkan bahwa dirinya memilih mualaf bukan karena pacar yang belum tahu kelak akan menjadi pasangan hidupnya. Baginya tidak akan ada gunanya bergantung pada manusia yang kelak sudah pasti tidak akan bisa membantunya di akhirat, selain dirinya sendiri.

2. Delfano Charies

via okezone.com

Pada Februari 2020 lalu pria yang dikenal sebagai YouTuber ini memutuskan mualaf. Dirinya mengucap syahadat pada saat kajian agama. Bahkan 3 bulan berikutnya, ia menjalankan umrah ke Tanah Suci. Momen tersebut diakuinya pertama kalinya ke luar negeri dan berkesempatan ke Mekkah.

3. Roy Geurts

via tribunstyle.com

Kekasih dari Cita Citata ini diketahui seorang bule yang baru saja mualaf. Roy Geurts belum lama ini didampingi oleh Cita Citata saat mengucapkan syahadat. Bahkan diketahui Roy mulai belajar dengan tekun tentang berbagai hal tentang Islam.