Karena Tak Ingin Dipaksa Bagikan Rejeki, 4 Artis Ini Dibuat Murka Oleh Oknum Minta-minta

via suara.com

Serumpi.com – Sejumlah artis di tanah air dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka kerap membagikan rejeki yang mereka dapatkan. Aksi sosial ini kerap mereka unggah di media sosial. Bukan untuk pamer, namun mereka berniat untuk menginspirasi banyak orang.

Namun sayang, aksi sosial yang mereka lakukan ternyata mendorong beberapa oknum nekat meminta bantuan. Beberapa artis Indonesia di bawah dibuat meradang karena menjadi sasaran oknum minta-minta.

Aksi yang dilakukan beberapa oknum tersebut cukup nekat. Mereka mendatangi rumah sang artis untuk minta pekerjaan, meminta uang bahkan ada yang meminjam uang. Alhasil deretan artis inipu murka karena mereka tidak mau dipaksa kepada siapa mereka ingin membagikan rejekinya. Melansir dari suara.com, berikut ini adalah deretan seleb yang meradang karena jadi korban oknum minta-minta.

1. Nikita Mirzani

via suara.com

Nikita Mirzani pernah ngamuk karena rumahnya didatangi beberapa orang tak dikenal. Mereka ingin pinjam hingga minta uang secara cuma-cuma. Nikita Mirzani bahkan sempat mengancam akan melaporkaa ke polisi jika beberapa oknum ini masih menganggu disekitar lingkungan rumahnya.

“Astagfirullahaladzim ini orang-orang pada kenapa sih? Tolong dong kalian kalau mau minta duit jangan sama gue. Gue mau nolong itu karena memang mau menolong. Ya Allah pak RT tolong,” ujar Nikita Mirzani di Insta Story pada (4/4/2020).

2. Awkarin

via suara.com

Awkarin memang kerap membagikan momen saat melakukan aksi sosial. Sayang, aksi mulia tersebut justru membuat selebgram dibanjiri pesan dari orang yang ingin meminjam uang hingga meminta uang. Awkarin pun menyindir lewat cuitan Twitter.

@awkarin : “Sekarang lagi jaman ya ngemis online gitu? Gue juga research kali mau sedekah ke orang. Gak segampang ‘awkarin do your magic…’ Gue kalo donasi/sedekah sama orang yang bener-bener butuh. Selama lo masih punya kuota buat ngemis sama gue. Berarti lo belom butuh bgt. Usaha,” ungkapnya melalui cuitan Twitter.

3. Rachel Vennya

via suara.com

Setelah mengeluarkan ratusan juta untuk keperluan APD tenaga medis, Rachel Vennya dibanjiri DM. Banyak sekali oknum yang meminta uang hingga pinjaman hutang. Rachel Vennya sampai mengunggah Instagram story tentang masalah ini.

“Guys, aku gak bisa nolong kalian semua. Please stop dm/email/wa admin aku yang ada di contact bio karena itu endorsement only, aku gak pernah meminjamkan uang dan ngebantuin orang karena dia yang minta, seperti memohon-mohon di dm/email/wa admin,” ujar Rachel Vennya.

4. Baim Wong

via suara.com

Yang terbaru adalah Baim Wong, Baim mengusir empat orang yang minta bantuan ke rumahnya. Bukannya tak ingin membantu, namun ia menegaskan dari daripada meminta-minta masih ada cara lain yang lebih mulia.

“Dan ini semua panik sih, tapi saya nggak panik. Dia ada nahan kepala, sedangkan kalo orang pingsan itu nahan sepersekian detik. Saya minta maaf ke kalian berempat, mudah-mudahan kita ada lain waktu bertemu dalam arti dengan cara berbeda bisa bantu. Tapi caranya benar-benar salah. Saya lakuin apa yang pengen saya lakuin, mudah-mudahan ada rezeki kalian dengan cara yang lain yah,” pungkas Baim Wong