Honor Pertama 11 Artis Top Tanah Air Jauh Sebelum Sukses, Nominalnya Di Luar Dugaan

via tribunnews.com

Serumpi.com – Honor sebagai artis sudah dipastikan tidak kecil. Bahkan bagi artis yang sudah punya nama besar, angka atau nominal honor yang diterima juga akan makin tinggi. Akan tetapi, para artis yang sukses juga tidak serta merta mendapatkan kepopuleran tersebut. Ada tangga proses untuk meniti karier yang mereka pilih.

Sebagian besar artis sudah pasti pernah merasakan suka duka saat menjalani karier sebeagai seleb. Bahkan ada yang menerima honor pertama kali sangat murah. Tetapi tak dipungkiri juga ada beberapa seleb yang sudah langsung dapat honor tinggi. Siapa saja mereka dan berapa nominalnya? Sebaiknya, simak ulasan lengkap berikut.

Baca juga : Jangan Disangka Perjaka, Ternyata Aktor Sinetron dan FTV Ini Siap Menanti Kelahiran Calon Buah Hati

1. Shandy Aulia pernah membintangi empat versi iklan. Pada saat itu honor pertamanya sebesar Rp30 juta. Angka yang begitu besar langsung digunakannya untuk membeli satu set perhiasan.

via jawapos.com

2. Pedangdut Inul Daratista mengawali karier dari nol. Bahkan sebelum sesukses saat ini dan memiliki bisnis, Inul Daratista pernah mendapat honor Rp1.500 beda jauh dari honor pertama Shandy Aulia.

via republika.co.id

3. Selvi Kitty memulai karier sebagai penyanyi dari bawah di kampung halamannya, Tasikmalaya. Berbeda dengan sekarang yang bisa dapat puluhan juta saat tampil, dulu dirinya hanya dibayar Rp30 ribu.

via liputan6.com

4. Indra Bruggman pernah memerankan tokoh Bagas dalam sinetron Jinny Oh Jinny. Kala itu, aktor tersebut mendapatkan honor sebesar Rp500 ribu. Bahkan itu tak cukup buat beli baju dan transportasi.

via liputan6.com

5. Asha Shara mengawali karier justru tanpa sengaja. Ia awalnya hanya menemani temannya casting. Siapa sangka justru ia yang terpilih dan beradu dengan Irwansyah. Honornya kala itu Rp300 ribu.

via detik.com

6. Siti Badriah pernah mendapatkan bayaran Rp20 ribu di awal kariernya. Kini si pelantun tembang “Lagi Syantik” ini sudah menikmati kesuksesannya.

via tempo.co

7. Cita Citata mengawali kariernya dengan menyanyi di acara-acara. Kala itu ia mendapatkan honor pertama sebesar Rp150 ribu dan diberikan kepada ibunya.

via solopos.com

8. Anwar BAB pernah ikut Master Chef namun tak keluar sebagai juara. Ia pada akhirnya dikontrak salah satu manajemen artis dengan bayaran pertama Rp700 ribu di tahun 2016.

via pikiran-rakyat.com

9. Raffi Ahmad pernah ikut casting pada saat kelas 3 SMP. Setelah lolos, ia mendapatkan perannya pada sinetron pertama dengan honor Rp500 ribu.

via dream.co.id

10. Ayu Ting Ting meniti karier sebagai penyanyi dangdut keliling. Honor awalnya kala itu Rp250 ribu, tetapi kini ia meraih popularitas dengan bayaran capai puluhan juta.

via grid.id

11. Via Vallen mulai tenar dan tampil di layar kaca sejak lagu “Sayang” yang dibawakan begitu hits. Ia mengawali karier sebagai penyanyi dari panggung ke panggung dengan honor awal sebesar Rp5 ribu.

via tribunnews.com