Gara-gara Lama Nggak Nongol di Layar Kaca, 10 Artis Ini Kena Hoax Meninggal Dunia

via idntimes.com

Serumpi.com – Berita hoax adalah salah satu berita yang sedang diberantas oleh pihak cyber kepolisian Indonesia. Tak hanya menyasar ke berita politik hingga pemerintahan saja, berita palsu juga menimpa para publik figur di tanah air.

Saking geramnya, tak sedikit seleb yang akhirnya mengusut tuntas tentang hoax yang menimpanya. Yang baru ini sedang ramai diberitakan adalah kasus video asusila mirip Syahrini. Pelaku hoax sudah ditangkap dan siap diadili.

Beberapa seleb ini juga pernah diterpa isu hoax. Parahnya lagi, mereka digosipkan meninggal dunia. melansir dari idntimes.com, berikut ini deretan seleb yang pernah diterpa isu kematian.

1. Mamah Dedeh

via idntimes.com

Biasa mengisi acara ceramah, beberapa waktu ini Mamah Dedeh memang vakum. Karena hal tersebut, pada H+4 lebaran pedakwah berusia 70 tahun tersebut dikabarkan meninggal dunia. Abdel yang juga rekan kerja Mamah Dedeh mengkofirmasi berita tersebut adalah hoax.

2. Manohara

via idntimes.com

Sudah jarang terlihat dilayar kaca, Manohara juga dikabarkan meninggal dunia. Padahal wanita 28 tahun masih aktif di sebagai model, namun karena jarang on air ia digosipkan sudah meninggal.

3. Fatin Shidqia

via idntimes.com

Jebolan ajang pencarian bakat ini beberapa waktu lalu kerap menerima acara off air. Ia juga mempunyai jeda waktu cukup lama mengeluarkan single baru. Karena jarang diliput media, pada tahun 2016 lalu ia digosipkan meninggal dunia karena kecelakaan.

4. Agnez Mo

via idntimes.com

Agnez Mo juga pernah kena hoax meninggal. Ia diberitakan dibunuh pada 2018 lalu. berita hoax ini bahkan menbuat gempar masyarakat Indonesia dan luar negeri.

5. Ariel Noah

via idntimes.com

Beberapa tahun silam Ariel Noah mendekapdi penjara karena kasus video panas yang menimpanya. Saat itu ia sempat digosipkan meninggal dunia.

6. Adly FairuzĀ 

via idntimes.com

Lama tak muncul di sinetron, suami Angbeen Rishi ini juga pernah dikabarkan terlibat kecelakaan hingga meninggal dunia.

7. Iwan Fals

via idntimes.com

Tak hanya sekali, musisi senior Iwan Fals sudah sudah tiga kali diisukan meninggal dunia.

8. Aa Gym

via idntimes.com

Aa Gym pernah sakit sehingga harus istirahat total. Karena hal tersebut, di tahun 2016 lalu Aa sempat dikabarkan meninggal.

9. Fauzi Baadilah

via idntimes.com

Karena diisukan meninggal dunia, Fauzi Baadilah sampai mencari akun yang menyebarkan hoax tersebut.

10. Panji Sang Petualang

via idntimes.com

Acara Panji Petualang pernah menjadi acara yang sangat popular. Namun tanpa ada kejelasan, acara tersebut tiba-tiba berhenti tayang. Panji yang membawakan acara tersebut digosipkan meninggal dunia karena diserang komodo.