Berhijab Sempat Disangka Mualaf, Artis Ini Akhirnya Beri Klarifikasi Tak Pindah Keyakinan

via instagram @gitasinaga

Serumpi.com – Di dunia seni peran, memang ada banyak sekali adegan dan cerita yang mengharuskan semua pemain yang terlibat mampu mengambil perannya masing-masing. Tak heran bila aktris dan aktor diminta untuk professional dengan setiap hal yang sudah disepakati, termasuk adegan yang mungkin mengharuskannya berperan di luar agama yang dianut.

Kenyataannya memang tidak sedikit artis yang begitu professional saat diharuskan memerankan tokoh dengan keyakinan yang berbeda dari agama asli yang dianut di dunia nyata. Seperti halnya yang pernah dialami oleh Gita Sinaga. Aktris canrik ini bahkan pernah diharuskan mengenakan hijab untuk keperluan syuting.

Baca juga : Kian Memesona di Usia 18 Tahun, Inilah Putri Tunggal Unique Priscilla dan Mantan Suami Pertama Titi DJ

Sontak salah satu momen dirinya berhijab diunggah di media sosial. Namun tak ayal hal itu justru mengundang banyak perhatian publik secara luas. Postingan foto tersebut membuat banyak yang mengira dirinya seorang mualaf lantaran ia selama ini diketahui beragama non Islam.

via matamata.com

Beberapa komentar netizen sempat menduga dirinya kini menjadi mualaf. Padahal ada banyak juga artis non Islam yang diminta memerankan gadis berhijab dalam sinetron dan mengunggah momen tersebut ke media sosial. Pada unggahan dengan caption, “(pluralisme),” tersebut muncul beberapa komentar sangkaan mualaf.

“Subhanallah Gita Sinaga masuk Islam,” tulis akun @kharenpradana.

“Masyaallah cantik ya,” timpal akun @yusniazahraabdul987.

Syukur Alhamdulillah, udah mau berhijab, semoga hidayah selalu menyertai Gita,” komentar akun @admadmuzakki.

“Git? Mualaf?” tanya akun @mylastagram.

Namun pada kolom komentar juga dirinya menegaskan bahwa dia bukanlah mualaf. Dirinya mengunggah potret berhijab kala syuting saja sehingga itu hanya tuntutan peran.

“Loh hehe tidak saya tidak mualaf, saya penganut nasrani, yang menghargai agama manapun dan tidak tertutup memerankan apapun dalam pekerjaan saya hehe. Semoga tidak salah paham dengan percakapan di atas,” tulis Gita Sinaga.

Saat dikonfirmasi, artis berusia 31 tahun juga mengungkap bahwa potret kenakan hijab hanya untuk keperluan syuting. Ia pun mengunggahnya lantaran suka dengan hasil foto itu saja tanpa maksud lain.

“Iya kemarin itu sebenarnya buat syuting. Jadi ku pikir aku posting, terus aku kasih caption pluralism. Aku kasih caption pluralisme jadi orang mungkin banyak yang menerka-nerka ini buat syuting nggak ya, atau apa. Asli atau mualaf,” ujar Gita Sinaga di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Dirinya juga menekankan bahwa kabar berpindah agama tidak benar.

“Kabar mualaf, nggak,” kata Gita Sinaga.