5 Pelawak Tanah Air Ini Mantap Berhijrah, Ada yang Memutuskan jadi Pedakwah

via kapanlagi.com

Serumpi.com – Sederet artis di Tanah Air memutuskan untuk hijrah. Ada yang sudah meninggalkan dunia hiburan dan memilih jalan berdakwah. Salah satu contohnya adalah Peggy Melati Sukma, saat ini ia menjadi pedakwah dan hilang dari layar kaca.

Selain dari dunia artis, beberapa pelawak juga melakukan perubahan besar dalam hidupnya. Mereka memtuskan berhijrah dengan berbagai alasan. Bahkan diantaranya sudah jarang mengambil pekerjaan dari dunia entertaint.

Mereka merasa nyaman dengan kehidupan barunya. Penampilan para pelawak inipun banyak mengalami perubahan. Melansir dari kapanlagi.com, berikut ini deretan pelawak yang memutuskan berhijrah.

1. Azis Gagap

via kapanlagi.com

Bertahun-tahun ikut dalam program OVJ, Aziz Gagap membuat kaget banyak orang dengan keputusannya. Ia memilih untuk berhenti dari OVJ pada april lalu demi mengurus pesantren yang telah dibangunnya. Aziz Gagap memang memiliki Pondok Pesantren yang diberi nama Ash-Habul Aziziyah di Bogor, Jawa Barat.

2. Jhody Super Bejo

via kapanlagi.com

Jhody dikenal sebagai komedian yang bergaya khas anak motor. Pamornya menanjak di era tahun 90-an bersama partnernya, Edwin. Kini, Jhody memutuskan berhijrah dan perlahan menghapus tato di tubuhnya.

3. Ginanjar Empat Sekawan

via kapanlagi.com

Salah satu personel 4 Sekawan ini masih eksis di dunia lawak. Ia kerap mendapatkan tawaran secara off air. Namun ada yang berbeda dari lawakannya, ia dikenal aktif sebagai pendakwah melalui komedi.

4. Akrie Patrio

via kapanlagi.com

Diantara pelawak yang lain, Akrie Patrio lebih dulu memutuskan berhijrah. Ia juga pilih-pilih mengambil pekerjaan dalam dunia entertaint. Meskipun begitu Akrie Patrio masih aktif dalam beberapa sineron religi. Diberbagai kesempatan Akrie juga banyak mengisi tausiah.

5. Kiwil

via kapanlagi.com

Pelawak yang satu ini pernah merasakan puncak karir di tahun 2000an. Namun tidak merasakan ketenangan dalam hidupnya sehingga memutuskan untuk berhijrah. Saat ini Kiwil aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan.