Bikin Terkejut, Jessica Iskandar Alami Masalah Jantung! Ini Kondisi yang Dirasakan Sang Artis

via popbela.com

Serumpi.com – Fakta baru terungkap terkait kondisi Jessica Iskandar. Wanita yang sudah menjadi ibu dari seorang anak ini mengalami masalah jantung terkait detaknya. Lewat akun channel YouTube miliknya, terungkap kenyataan tersebut usai dirinya memeriksakan diri ke dokter bahwa ia mengalami takikardia.

Jessica Iskandar awalnya merasakan keanehan dengan detak jantungnya yang berdetak cepat. Ditambah lagi hal itu terjadi saat dirinya tengah istirahat, bukan melakukan aktivitas atau berolahraga. Ia mengaku detaknya saat itu 119 kali yang disampaikan melalui video unggahannya di YouTube.

Baca juga : Artis Asal Malaysia Ini Pernah Jadi Mantan Terindah Baim Wong, Begini Kabarnya Sekarang

“Hah? Ini lagi istirahat kenapa 119, kok aku lagi istirahat tapi detak jantung aku cepat banget, Makanya aku mau cek nih, biar ketahuan sebenarnya jantung aku tuh kenapa,” ungkap Jedar di Youtube.

via insertlive.com

Hal ini diketahuinya dari deteksi jam tangan milik Richard Kyle yang dikenakannya.

“Aku pakai jam tangan Richard, ada heart rate monitor. Kemarin pakai pas dilihat lagi istirahat 119. Kok detak jantung cepat banget? Padahal aku lagi tiduran,” ungkapnya.

Sampai akhirnya Jedar memutuskan periksa ke dokter ditemani calon suaminya. Setekah dilakukan serangkaian pemeriksaan lengkap, akhirnya ditemukan kemungkinan dirinya mempunyai penyakit tiroid. Pasalnya juga keluarganya juga memiliki riwayat penyakit ini.

“Kakak aku pernah ada tiroid yang operasi. Oh berarti keturunan ya. Di tambah dengan stress,” jelas Jedar.

Dokter memaparkan ada sejumlah sebab yang menyebabkannya, semisal kurang istirahat hingga olahraga, atau masalah psikis.

“Misalnya kurang istirahat, kurang olahraga, tapi bisa juga karena masalah psikis atau pikiran,” ungkap dokter.

Sementara untuk masalah detak jantung yang lebih cepat dibanding orang normal, dokter menyebut wanita 32 tahun itu memiliki kondisi penyakit takikardia.

“Ada Takikardia, yah itu detak jantung lebih dari normal, kalau normal kan 70-80, nah Jessica itu diatas 120 tadi,” tutup dokter.