Miliki Ibu Seorang Pendeta, Begini 8 Potret Kedekatan Seleb Mualaf Ini Bersama Ibunda Pasca Baikan

    via kumparan.com

    Serumpi.com – Keputusan untuk berpindah agama bukan satu hal yang dipaksakan atau dicegah. Semua itu menjadi hak dan kebebasan setiap individu dalam memeluk suatu agama. Meski, jelas tidak menutup kemungkinan ada sebagian orang yang merasakan kecewa saat keluarga atau orang terdekat berpindah keyakinan.

    Sama halnya dengan yang pernah dialami oleh Astrid Kuya. Wanita yang kini menjadi istri dari Uya Kuya dan ibu dari dua anaknya ini juga seorang mualaf. Ia sudah menjadi mualaf sejak sebelum menikah dengan Uya Kuya.

    Baca juga : Pernah Batalkan Pernikahan Sepihak dengan Ayu Dewi, Kini Sang Aktor Digugat Cerai Saat Masih Dibui

    Menariknya, keluarga besar dari Astrid semuanya adalah non Muslim. Bahkan ibu dan ayahnya berprofesi sebagai pendeta. Saat mengambil keputusan untuk berpindah keyakinan ke Islam, Astrid bahkan sempat mengalami hubungan tidak baik dengan keluarga. Keputusannya sempat ditentang lantaran keluarga merasa kecewa.

    Selain hubungan jadi renggang, Astrid mengaku pernah mengalami tentangan luar biasa. Mukena miliknya dibuang, dimaki orang tuanya, dan tidak direstui untuk menikah dengan pria muslim.

    “Aku kan coba belajar salat, namanya keluarga kecewa itu sampai mukenaku dibuang keluar, berantem sama keluarga. Mama tuh sampai bilang, ‘Kalau kamu tinggal di tempat mama, kamu harus ngikutin apa kata mama. Kamu nggak akan nikah sama orang muslim’. Keluarga ngomel-ngomel, istilahnya sampai dimaki-maki gitu,” ujar Astrid dikutip dari brilio.net.

    Kisah cintanya dengan Uya Kuya juga menjadi dramatis mengingat penolakan dari keluarganya akibat keputusannya menjadi mualaf. Meski ditentang, Astrid Kuya mengaku tidak gentar. Dirinya tetap teguh pendirian atas keputusannya.

    Meski begitu, hal itu sekarang sudah menjadi masa lalu. Pasalnya kini Astrid Kuya, dua anaknya, dan suami telah akrab dengan orang tua dan keluarga dari Astrid. Bahkan ada beberapa potret kebersamaan keduanya yang diunggah di media sosial tanpa disadari publik.

    Berikut foto kedekatan Astrid Kuya dengan ibundanya yang seorang pendeta.

    1. Sejak memutuskan jadi mualaf dan menikah dengan Uya Kuya, hubungan Astrid Kuya renggang dengan ibunya.

    via brilio.net

    2. Seiring berjalannya waktu, hubungan ibu dan anak ini kembali membaik meski berbeda keyakinan. Ikatan darah tentu tidak akan bisa dipisahkan apapun bukan?

    via brilio.net

    3. Selain orang tua, anggota keluarga Astrid juga banyak yang kecewa akan keputusan dirinya menjadi mualaf kala itu.

    via brilio.net

    4. Nah, inilah salah satu bukti kedekatan Astrid bersama ibundanya saat ini yang sudah membaik. Sang ibu sudah menerima keputusan Astrid untuk berpindah keyakinan.

    via brilio.net

    5. Astrid yang awalnya memiliki nama belakang Margaretha pun berubah jadi Khairunisha.

    via brilio.net

    6. Selain berdamai dengan Astrid, ibu dan keluarganya sudah menerima Uya Kuya dan kedua anaknya.

    via brilio.net

    7. Kini tampak Astrid semakin bahagia karena bisa berkumpul kembali dengan keluarganya dan saling menerima perbedaan keyakinan.

    via brilio.net

    8. Astrid Kuya sering membagikan momen kebersamaan dengan ibunda di media sosial.

    via brilio.net