Jangan Sampai Salah Tips Saat Anak Jalani Masa Tumbuh Kembang

via tempo.co

Serumpi.com – Sejak melahirkan baby cantik yang diberi nama Claire Wibowo, kehidupan rumah tangga Shandy Aulia dan suaminya menjadi lebih bermakna. Ia kerap membagikan potret kebersamaan dan aktifitasnya bersama sang anak. Namun sayang, tidak semua bentuk aktifitas yang dia bagikan mendapatkan respon positif.

Belum lama ini pemeran film The Doll inipun menjadi perbincangan publik lantaran memberikan madu kepada sang anak. Padahal usia sang anak masih dibawah 6 bulan. Selain bertentangan dengan anjuran WHO terkait pemberian madu pada anak, usia Claire Wibowo juga belum perlu mendapatkan MPASI.

WHO memberikan anjuran untuk memberikan madu kepada anak diusia 1 tahun. Ternyata anjuran tersebut tidak sembarangan. Kenapa demikian? Melansir dari alodokter.com, memberikan madu jenis apapun untuk anak di bawah umur 1 tahun justru sangat berisiko bagi kesehatannya.

via tempo.co

Madu mengandung bakteri bernama Clostridium botulinum. Bagi anak usia 1 tahun ke atas, bakteri ini aman dikonsumsi karena  daya tahan tubuh dan sistem pencernaan sudah kuat. Namun jika dikonsumsi untuk anak di bawah 12 bulan, bakteri Clostridium botulinum bisa menyebabkan keracunan yang disebut Botulisme.

Botulisme bisa berakibat fatal, yang terparah bisa mengancam nyawa sang baby. Clostridium botulinum menyerang sistem saraf pada bayi, membuat otot-ototnya lemah hingga, serta mengancam sistem pernapasan.

via tempo.co

Yang perlu diperhatikan lagi adalah, tidak semua madu yang beredar dipasaran adalah madu murni. Jika kebetulan mendapatkan madu yang sudah dicampur dengan bahan lain, tentu sangat berbahaya. Contohnya madu yang dicampur dengan pemanis buatan. Bayi bisa mengalami obesitas dini lho.

Sebagai orangtua, khususnya seorang ibu tentu berharap memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Namun jangan sampai minimnya pengetahun  para ibu membuat si kecil menjadi terancam. Bagaimanapun juga momen tumbuh kembang si kecil adalah momen yang paling penting dan berharga.

Ibu tidak usah khawatir dan bingung bagaimana caranya memberikan yang terbaik bagi si buah hati. cukup di Bebe Journey. Kenapa harus Bebe Journey?

Ibu akan menemukan banyak fitur menarik dan sangat bermanfaat bagi si baby kesayangan. Dengan melakukan registrasi Bebe Journey ibu bisa mengabadikan tumbuh kembang lewat Journal Pertumbuhan. Selain itu, banyak sekali artikel menarik untuk mendukung tumbuh kembang si baby.

Ada juga BebeFact yang memberikan informasi seputar panduan tumbuh kembang sesuai tahapan si kecil. Bahkan ada tips stimulasi hingga jadwal imunisasi. Cukup klik Bebe Journey, jangan lupa sekalian registrasi ya.

Selain banyak sekali manfaat yang didapat dengan mendaftar di Bebe Journey, ada hadiah menarik yang ibu dan si kecil. Tak cukup sampai disini, lewat Bebe Journey ibu akan mendapatkan beragam promo menarik. Ada juga event-event seru yang bisa diikuti oleh ibu dan si kecil.

Jadi tunggu apalagi, gunakan kesempatan berharga ini dengan bergabung di Bebe Journey.