Kembung Tapi Tidak Masuk Angin? Penyakit Ini Mungkin Menyerang Anda

perut-kembungSerumpi.com – Kembung adalah kondisi dimana perut menjadi lebih menggembung dan berbunyi “bung” ketika dipukul ringan. Kembung biasa terjadi ketika Kita masuk angin atau salah makan. Namun, kembung juga bisa disebabkan oleh hal lainnya loh?

Jika perut Anda tiba-tiba kembung tapi tak masuk angin atau salah makan. Bisa jadi Anda menderita penyakit kronis. Dikutip dari situs, laman Live Strong, Sabtu (7/1/2017) yang dilansir dari Liputan6.com, berikut 3 penyakit penyebab perut kembung selain masuk angin yang mungkin mengintai Anda.

Tukak lambung

tukak-lambungTukak lambung merupakan penyakit yang terjadi akibat luka pada dinding lambung. Ciri tukak lambung adalah perut kembung dan terasa penuh. Rasa perih juga mungkin terjadi dan biasanya disertai dengan nyeri tulang punggung, dada dan juga sesak nafas.


Pada kondisi yang lebih parah, tukak lambung juga dapat menyebabkan penderitanya buang air besar bercampur darah dan juga muntah bercampur darah segar.

Gastroparesis

Young beautiful woman is having stomach ache. Isolated on white.

Gastroparesis merupakan kondisi dimana otot yang mengatur kontraksi untuk mencerna makanan mengalami luka. Ciri utama penyakit ini adalah perut terasa penuh, mual dan keras ketika dipegang.

Kondisi ini mengakibatkan makanan tidak dapat dicerna dengan baik dan mempengaruhi metabolisme tubuh. Jika tak segera diatasi, tubuh Gastroparesis juga akan mengakibatkan tubuh tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Lever

pengobatan-terbaik-untuk-penyakit-liver-herbalLever atau yang juga biasa disebut sebagai penyakit kuning merupakan penyakit yang disebabkan kelainan pada organ hati. Tanda penyakit lever yang paling umum adalah kuku dan mata yang menguning. Namun tak jarang penderita lever juga mengalami perut yang membesar dan menggembung padahal proporsi tubuhnya tak termasuk orang yang gemuk.

Itulah tadi 3 penyebab perut kembung selain masuk angin. Jadi, jangan anggap remeh perut kembung karena bisa jadi hal itu merupakan tanda awal penyakit kronis.



Previous article3 Kebiasaan Kecil Yang Akan Menghilangkan Ketertarikan Pasanganmu
Next articleBak Drama Korea, Ini Dia Liburan Seru Ala Andhika Pratama Bersama Keluarga

Terpopuler: