Hai Pria ! Di Saat Musim Hujan, Ini Perawatan Yang Cocok Untuk Kulitmu

pria-3Serumpi.com Musim hujan belum berakhir. Saat musim hujan terkadang disertai munculnya berbagai ragam penyakit, seperti flu dan demam. Musim hujan juga membuat kulit pecah-pecah dan mudah kering, karena disaat musim hujan justru tubuh kehilangan kelembapan alami.

Tentu saja, kondisi seperti ini mengganggu penampilan kita. Bukan hanya dialami oleh wanita saja, pria juga mengalaminya. Begitu juga dengan perawatan kulit, bukan perempuan saja yang memerlukan perawatan, kulit laki-laki juga harus dapat perawatan yang tepat.

Berikut ini tips untuk pria yang dikutip Sindonews.com dari Mensxp, menurut Direktur Medis di Lumiere Dermatology, dr Kiran Lohia ada 4 tindakan perawatan kulit saat hujan.


  1. Banyak orang yang tidak menyadari hal ini, biasanya disaat musim hujan konsumsi air putih menjadi berkurang, itu salah. Konsumsilah air putih sebagaimana mestinya.pria-5Karena air putih yang diperlukan tubuh, bermanfaat membantu menjaga kelembapan pada kulit. Kadar air dalam tubuh juga akan menentukan bagaimana kondisi kesehatan kulit.
  2. Selain menjaga konsumsi air putih, untuk menjaga agar kulit tetap lembab saat hujan diperlukan makanan yang menyehatkan. Makanan dengan kandungan asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 dipercaya mampu menjaga kulit tetap lembab. Mengonsumsi biji rami atau minyak ikan juga dapat menolong kulit anda.
  3. Produk-produk yang mengandung hyaluronic acid, gliserin dan humectants dapat membantu menjaga kelembaban kulit saat musim hujan.pria-1 Ketiga kandungan tersebut bekerja alami masuk ke lapisan kulit terdalam.
  4. Pemakaian sunblock tidak hanya saat musim panas saja atau ketika terpapar sinar matahari. Saat hujan, menggunakan sunblock juga diperlukan. pria-2Karena, terpaan sinar UV dapat mengurangi kelembapan dalam kulit. Pergunakanlah sunblock SPF 30 saat berada di dalam ataupun saat diluar ruangan.

Previous articleDiusia 70 Tahun Sylvester Stallone Bakal Berperan Ganda Dalam Proyek Terbarunya
Next articleSukses Dengan PPAP, Piko-Taro Rilis Jus Jeruk

Terpopuler: