Unggah Potret Penjual Nasi Pecel Keliling, Ada Makna Kesederhanaan yang Hendak Ditularkan

Serumpi.com – Ferry Salim adalah salah satu aktor senior yang memiliki nama besar dalam dunia hiburan. Meski memiliki kepopuleran sebagai artis tak lantas menjadikannya sosok yang suka berfoya-foya. Terbukti dari unggahannya, ia ternyata juga salah satu penyuka kuliner tradisional yang harganya murah.

Pemeran film “Ca Bau Kan” ini memosting sebuah potret seorang penjual pecel keliling. Tentunya penjual ini sangat jarang sekali dijumpai di kota besar seperti Jakarta. Pada unggahan Sabtu (4/2/2017) itu, Ferry Salim mengaku trenyuh akan harga nasi pecel yang begitu murah.

Tentu saja harga nasi pecel yang disebutkan pria berusia 50 tahun ini terbilang murah jika dibandingkan label harga makanan siap saji yang ada di pusat perbelanjaan. Menurut suami Merry Prakasa ini harga murah nasi pecel yang dibelinya itu sangat merakyat.  Bagaimana tidak, harga untuk dua bungkus nasi pecel lengkap dengan lauknya hanya Rp 34 ribu.

Ferry pun membandingkan hal tersebut dengan harga kopi ala anak muda  sekarang yang begitu mahal per gelas sajian. Dari postingan tersebut, aktor kawakan ini secara tak langsung mencontohkan gaya hidup sederhana. Sebab menurut Ferry hidup itu penuh perjuangan. Layaknya si ibu penjual nasi pecel yang berkeliling menjajakan dagangannya dengan modal besar, namun keuntungannya kecil.

Berdasarkan lansiran kapanlagi.com, rupanya Ferry Salim ini memang gemar menyantap hidangan tradisional lain seperti gethuk, serabi, bubur, dan sate kulit. Bahkan bapak dari 4 anak ini pernah menjuarai lomba masak Garuda Indonesia Cooking Competition loh.

Jadi tak heran juga jika aktor ini pernah menjabat Duta Nasional UNICEF sejak tahun 2004. Bahkan ia juga banyak mendapatkan penghargaan kemanusiaan. Ya, memang diakui, ia termasuk aktor yang tak larut dalam glamornya dunia hiburan selama ini.