Siapakah Pangeran Sultan Salman Abdulaziz Al-Saud ?

Via Wikimedia.com

Serumpi.com – Tidak henti-henti, pesona Raja Salman masih menghipnotis rakyat Indonesia. Pemberitaan mengenai Raja Salman beserta rombongan disiarkan baik media cetak maupun elektronik. Bukan saja Raja Salman yang menjadi perhatian, namun ke 25 pangeran Raja Salman ikut menjadi perhatian.

Para pangeran tersebut dikabarkan memiliki segudang kelebihan. Tidak hanya dari segi ketampanan, kepintaran, namun juga prestasi yang diraih serta kesuksesan mereka.

Pangeran Sultan Salman Abdulaziz Al-Saud. lahir pada 27 Juni 1956 di Riyadh, Arab Saudi. Beliau merupakan astronot pertama di Arab Saudi. Dialnsir dai Bintang.com dari CNN dan juga jsc.nasa.gov menuliskan, Sultan Salman Abdul Aziz sempat mengikuti misi penemuan pesawat luar angkasa.

Via americaspace.com

Beliau terbang ke luar angkasa, menggunakan Space Shuttle Discovery STS-51-G  bertindak sebagai spesialis Payload, pada Juni 1985 silam. Mantan pilot Angkatan Udara Saudi ini menjadi anggota keluarga kerajaan pertama yang mampu menjadi astronot.

Seperti dikutip Detik.com dari situs Arab News dan arabroyalfamily.com, Pangeran Sultan bin Salman kini menjabat Ketua Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi (SCTH). Beliau juga co-founder dan pemimpin direksi King Salman Center for Disability Research (KSCDR).

Baca Juga : Chef Ganteng Ini Jadi Idola Para Wanita, Setelah Tahu Kelakuannya, Yakin Masih Ngefans?

Pangeran Khalid bin Salman juga memiliki pretasi yang tidak kalah. Dilansir dari Iraqi News, Pangeran Khalid adalah  pilot pesawat tempur F-15. Beliau juga ikut melawan ISIS di Suriah, September 2014 lalu.

Via Wikimedia.com

Pangeran Turki bin Salman Al Saud, lahir pada tahun 1987, namun sukses sebagai pebisnis muda. Beliau adalah anggora House of Saud, dan juga ketua Tharawat Holding. Putra-putra Raja Salman memang tidak terlalu banyak dibicarakan, baik oleh media lokal maupun asing.

Kedatangan rombongan Raja Salman ini menghebohkan dan menjadi sorotoan dunia. Rombongan Raja Salman mencapai 1500 orang. Alasan kenapa persiapan begitu detail, hal ini lantaran usia Raja Salman yang sudah tidak muda lagi.