3 Alasan Berikut Menjadi Penyebab Komedo Bersarang Pada Wajah Anda

Via Liputan6.com

Serumpi.com – Komedo memang masalah yang lumrah dialami oleh setiap wanita. Tetapi, jika hadirnya komedo sudah terlampau banyak hingga jelas terlihat, tentu ini sesuatu yang menjengkelkan. Mengaku sudah rajin membersihkan wajah, jangan kira komedo dengan mudah bisa menghilang.

Komedo adalah kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. Berwarna putih kecil, terkadang juga berwarna hitam. Dilansir dari Bintang.com, sebenarnya bisa dihilangkan, namun kita harus tahu terlebih dahulu apa yang menyebabkan komedo betah bersarang dipori-pori wajah anda.

1. Karena Make Up

Mulai teliti make up yang biasa anda gunakan sehari-hari. Bahan apa yang terkandung didalam make up tersebut. Karena kemungkinan komedo muncul akibat penggunaan make up yang tidak cocok, namun kita tidak menyadarinya. Segeralah mengganti dengan produk lain. Jika dirasa masih ragu, pergilah ke dokter kecantikan dan konsultasikan jenis make up apa yang cocok dengan kulit anda.

2. Makanan Manis

Via Vemale.com

Makanan yang manis memang menggugah selera, namun jangan sampai kebablasan. Selain menyebabkan tubuh gemuk, diabetes, makanan manis menunjang tumbuhnya komedo diwajah anda. Tidak melarang anda mengkonsumsi makanan manis, namun ada kalanya harus mengatur seberapa banyak makanan tersebut masuk kedalam tubuh anda.

Baca Juga : Kata Mbah Mijan : Aming, Gak Usah Macam Macam, Kalian Adalah Pasangan Fenomenal

3. Membersihkan Wajah

Via Liputan6.com

Sebenarnya, membersihkan wajah memiliki beberapa tahap. Munculnya komedo, bisa jadi karena anda melewatkan  tahapan tersebut. Ada baiknya menggunakan make up remover terlebih dahulu untuk membersihkan make up yang menempel pada wajah anda.

Tiga hal diatas sering kita abaikan. Mulai sekarang perhatikanlah, agar komedo pada wajah anda bisa berkurang. Jaga kesehatan kulit wajah anda dengan melakukan 3 hal sederhana diatas. Jangan lupakan mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan, bukan rahasia lagi jika air putih memang berfungsi melembabkan kulit.

Makanlah makanan yang sehat, konsumsi buah secara rutin dan jangan tinggalkan olahraga. Hindari stress berlebih, karena stress juga mempengaruhi penampilan anda.