Lebih Padat dan Serat Makna, Game of Thrones Season 8 Hanya Akan Menampilkan 6 Episode

via rollingstone.com

Serumpi.com – Dari musim ke musim jumlah episode Game of Thrones semakin sedikit. Jika musim satu sampai musim enam jumlah episodenya tetap konsisten 10, maka sesion 7 jumlah menurun menjadi 7 episode. Lebih padat dari season sebelumnya, season terakhir (Sesion 8) hanya akan menampilkan 6 episode saja.

Pemapatan cerita ini menjadikan seri terakhir GoT lebih serat akan makna. Jika ditayangkan secara berurutan tanpa jeda, seluruh episode hanya berdurasi 70 hingga 73 jam saja.

Kenyataan mencengagkan tentang sesion akhir GoT ini diketahui dari lansiran ew.com. “Ini hanya akan menjadi enam episode untuk musim akhir,” kata Benioff selama esi wawancara di Festival Film Southwest di Austin, Texas. “Dari awal kita sudah ingin mengatakan film ini hanya berdurasi 70 jam. Ini akan berubah menjadi sebuah film 73-jam, tapi itu relatif tergantung awal, tengah dan sekarang kita datang ke akhir cerita. Itu akan menjadi benar-benar sulit jika kita kehilangan salah satu pemeran inti di tengah cerita, saya sangat senang kami mendapatkan semua pemain dan bisa menyelesaikan cerita sesuai keinginan kita. ”

Selain membicarakan jumlah episode Game of Thrones episode 8, produser juga mengaku sudah menentukan siapa saja yang akan menulis naskah di setiap episodenya. Hanya saja, Mereka masih memperdebatkan siapa yang harus membunuh karakter Sansa.

“Kami berdebat siapa yang harus membunuh Sansa,”  canda Benioff.

Benioff juga mengungkapkan jika dirinya tak akan ikut campur lagi dengan seri prekuel setelah GoT. Menurutnya, HBO berhak mengangkat seri lain yang mungkin bisa juga menjadi serial menarik layaknya GoT. “Saya pikir HBO mungkin juga menayangkannya [seri lain] dan saya berharap untuk menonton. Saya pikir itu akan menjadi serial besar, tapi mereka harus mendapatkan ‘darah baru’,” tambah Benioff.