Ini 5 Deretan Artis Yang Merangkap Jadi Dosen, Wah Jadi Salah Fokus

via tribun.com

Serumpi.com Ada sebagaian artis yang memang focus dan terjun didalam dunia hiburan. Namun ada juga yang sebagian memutuskan hengkang dari dunia hiburan dan membuka usaha. Atau ada juga yang jadi pengusaha sekaligus menjadi artis.

Tetapi tidak sedikit artis yang bisa menyeimbangkan antara karir dan pendidikan. Sebelumnya, pernah dibahas mengenai artis yang juga berprofesi sebagai dokter. Kali ini, dilansir dari tribun.com, ada 5 deretan artis yang juga berprofesi sebagai dosen.

Kebayang gak, bagaimana rasanya bila yang mengajar adalah seorang artis. Bisa-bisa jadi salah focus nich. Berikut deretan artis yang berprofesi ganda menjadi seorang dosen.

1. Desi Ratnasari

Via Tribun.com

Ternyata, pelantun tembang Tenda Biru tersebut telah lama mempunyai cita-cita menjadi dosen. Alasan Desi menggeluti dunia pendidikan karena dia memang menyukai dunia mengajar. Selain itu, Desi ingin berbagi ilmu. Desi menjadi dosen jurusan psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta.

2. Farhan

via tribun.com

Selain presenter kondang, Farhan ternyata  juga mengajar di Lembaga Pendidikan Interstudi. Farhan juga masih aktif sebagai penyiar radio.

Baca Juga : Inilah Daftar 7 Artis Indonesia Yang Berprofesi Sebagai Dokter

3. Wanda Hamidah

via tribun.com

Artis cantik yang pernah dikabarkan dekat dengan Raffi Ahmad ini ternyata juga seorang pengajar. Meskipun masih belum menjadi dosen tetap, namun Wanda menaruh harapan agar diangkat untuk menjadi dosen tetap. Selain aktif didunia pendidikan, Wanda juga berkarir didunia politik.

4. Dono Warkop

via jawapos.com

Meskipun didunia hiburan almarhum Dono adalah seorang pelawak, namun disisi lain Dono adalah seorang dosen di Universitas Indonesia.  Semasa kuliah, Dono juga dikenal sebagai mahasiswa yang dikagumi.

Komedian yang lahir di Solo itu, semasa kuliah mengambil jurusan Sosiologi. Almarhum juga menjadi pengajar sosiologi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI.

5. Sandy Nayoan

via ytimg.com

Saat ini, Sandy Nayoan memang sudah tidak aktif lagi dalam dunia perfilman Indonesia. Dia lebih memilih berkarir didunia politik. Sandy termasuk deretan artis yang merangkap sebagai dosen. Dia menjadi dosen Pancasila di Universitas Gunadarma.