Antara Kreatif Atau Kurang Ajar, Seniman Ini Hina Presiden Dengan Karyanya

via dok Istimewa Serumpi.com

Serumpi.com – Membaca headline artikel ini, mungkin pikiran Anda akan melayang pada Presiden Kita tercinta, Joko Widodo. Eits, tapi jangan salah. Bukan Jokowi yang dimaksud, melainkan sang Presiden AS Donald Trump.

Sejak awal terpilihnya menjadi presiden, Donald Trump memang banyak di tentang, terutama oleh ras kulit hitam. Bahkan, para selebriti pun tak segan mengganggu Trump dengan hinaan dan juga sindiran. Pun demikian dengan salah seorang seniman, Kristen Lepore.

Melansir dari Entertainment Weekly, video bertajuk “Hi Stranger” ini mendadak viral karena menampilkan Donald Trump dengan versi yang berbeda. Di detik pertama, video ini menampilkan sosok animasi setengah jadi dalam kondisi telanjang. “Hai, orang asing. Sudah sangat lama, Aku merindukanmu.”

Setelah adegan ini, ternyata ada yang lebih mengerikan. Stephen Colvert yang memutar video kedua dalam acara The Late Late Show pada hari jum’at lantas mengatakan,  “Beberapa orang mengatakan ini adalah kartun yang paling mengganggu yang pernah mereka lihat.”

Benar saja, yang tampil adalah animasi versi Donald Trump yang hanya memakai celana dalam berwarna merah. Animasi orang nomor satu AS ini pun juga menampilkan hal yang sama dengan versi animasi yang pertama.