Kabar Gembira !!! Pipi Tembem Bisa Diatasi Dengan Cara Alami

Via blogspot.com

Serumpi.com Sebagian orang menganggap pipi tembem merupakan sesuatu yang menggemaskan. Disatu sisi ada yang mengatakan bahwa memiliki pipi tembem dinilai kurang menarik, bahkan bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Jika anda pemilik pipi tembem, manakah yang anda rasakan ?jika memiliki pipi tembem membuat anda kurang percaya diri, berikut tips sehat untuk mengurangi pipi tembem atau bahkan membuat wajah anda menjadi tirus.

Dilansir dari Alodokter.com, sebelumnya anda harus mengenali dahulu mengapa pipi anda menjadi tembem. Karena tanpa sadar, pipi tembem sebenarnya dipengaruhi oleh beberapa hal, antara lain : Karena keturunan, kurang tidur dan retensi air pada wajah.

Dengan pola hidup sehat anda bisa mengurangi lemak pada pipi yang menjadi penyebab pipi tembem, diantaranya :

1. Cobalah biasakan tidur yang cukup

2. Awali hari anda dengan sarapan pagi

via alodokter.com

Karena rutin melakukan sarapan pagi adalah salah satu bentuk diet. Penuhi gizi, nutrisi, protein, lemak dan karbohidrat anda dipagi hari. Karena dengan asuan nutrisi yang lengkap akan mebuat kenyang lebih lama, sehingga mengurangi makan siang dan malam.

3. Kurangi asupan gula

Konsumsi gula berlebih akan meningkatkan kadar glukosa pada darah. Ini akan membuat anda sulit untuk menurunkan berat badan. Ahli gizi sepakat bahwa asupan gula yang berlebih bisa menyebabkan terjadinya retensi air pada wajah, sehingga wajah anda nampak lebih gemuk.

Baca Juga : Inilah Artis Yang Berhati Super Sabar, Mereka Berjuang Mendidik Anaknya Yang Mempunyai Kebutuhan Khusus

4. Mengubah pola hidup

Hindari makanan Junk food, biasakan makan makanan yang mengandung nutrisi lengkap atau kita mengenalnya dengan 4 sehat 5 sempurna.

via blogspot.com

5. Olahraga teratur

Ini yang biasanya sering diabaikan. Olahraga teratur itu penting, cobalah untuk menjadi olahraga sebagai sebuah gaya hidup. Jika terlalu berat untuk pergi ke gym, sempatkan 20 menit saja untuk jalan kaki dipagi hari. Dengan begitu, lemak ditubuh anda sudah terbakar.

Selain mengubah pola hidup yang sehat agar pipi anda bisa tirus, ada langkah lain yang lebih praktis. Meskipun tidak merubah bentuk pipi, tapi hal ini memberi efek pipi anda terlihat tirus. Cobalah mengubah gaya rambut anda, konsultasikan dengan hair stylist anda potongan rambut yang cocok untuk menyamarkan pipi tembem. Selain potongan rambut, anda bisa menyamarkan dengan make up.