Waspadalah !! Orang Sehat Juga Beresiko Terkena Kanker, Inilah Yang Harus Anda Ketahui

foto via wisegeek.com

Serumpi.comAda beberapa selebriti sedang berjuang melawan kanker ganas didalam tubuhnya. Ini yang akhirnya membuat orang sadar akan mulai mencari tahu tentang kanker. Sebagian orang merasa ketakutan akan penyakit yang mematikan ini karena belum ada obat yang dapat membasmi kanker. Dan ingat, gaya hidup berpengaruh atas kesehatan anda.

Tim ilmuwan Amerika Serikat menyatakan bahwa, kanker  dipicu karena adanya kesalahan acak kode genetik saat sel tubuh membelah. Kecacatan DNA ketika mengalami proses memperbanyak diri juga bisa menjadi pemicu kanker.

Baca Juga : Wow 10 Artis Dibawah Ini Kerap Tertangkap Karena Mengenakan Busana Tanpa Bra

Jelas, pernyataan ini berbeda dari pemahaman yang diyakini selama ini. Bahwa mutasi kanker merupakan warisan genetic atau karena factor lingkungan. Dr.Cristian Tomasetti dari Johns Hopkins Kimmel Cancer Center, AS, sebagai ketua peneliti mengatakan bahwa factor-factor pemicu kanker seperti merokok memang harus dihindari.

via vemale.com

“Namun setiap kali sel normal membelah diri dan menggandakan DNA-nya untuk memproduksi dua sel baru, bisa saja terjadi kesalahan. Dan itu bisa menyebabkan mutasi kanker,” ujar Tomasetti.

Dilansir dari kompas.com, Penelitian ini dipublikasikan di jurnal Science dan membongkar bahwa hampir dua pertiga kanker terjadi karena mutasi error ketika menggandakan DNA. Jadi dengan kata lain, tubuh yang sehatpun bisa memiliki kemungkinan terserang kanker.

Bagaimana cara mengatasinya ?

Mulai sekarang cobalah lebih peka terhadap lingkungan. Jagalah kebersihan, hindari merokok dan upayakan bergaya hidup sehat. Pola makan harus seimbang dan menyehatkan.

via image.desiringgod.org

Olahraga juga sangat diperlukan. Terus penuhi tubuh anda dengan vitamin alami yang didapat dari asupan buah dan sayuran. Kurangi junk food dan makanan instan lainnya. Sekarang alat kedokteran sudah canggih. Kanker bisa dideteksi secara dini, jadi anda bisa melakukan pemeriksaan secara rutin.

Jangan takut untuk memeriksakan diri. Tidak jarang kita takut lebih dulu jika suatu saat menerima kenyataan yang tidak sesuai harapan. Namun ini penting, dengan adanya deteksi dari awal kita bisa mencegahnya. Jangan sampai terlambat mengetahui penyakit apa yang sedang kita derita, itu justru lebih membahayakan.

Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati ?