Tahukah Anda, 5 Pusat Perbelanjaan Di Indonesia Ini Terkenal Berhantu Dan Penuh Misteri

via brilio.net

Serumpi.comDi Indonesia memang ada beberapa tempat yang terkenal sangat mistis. Namun biasanya tempat yang berhantu tersebut karena jarang ditempati atau berupa bangunan tua peninggalan jaman dahulu. Namun apa jadinya jika tempat yang banyak dikunjungi orang ternyata juga berhantu ?

Ada beberapa pusat keramaian yang ternyata tidak kalah menakutkan dengan rumah kosong. salah satunya adalah mall. Beberapa pusat perbelanjaan di Indonesia ini, konon menurut cerita warga sering terjadi keanehan. Berikut 5 pusat perbelanjaan yang angker dilansir dari Briliio.net.

1. Yogya Departement Store, Jakarta

Via brilio.net

Salah satu mall yang terletak di Jakarta ini menyimpan kisah menyedihkan, akibat tragedy kematian massal yang terjadi pada 15 Mei 1998 silam. Hingga kini banyak cerita mistis yang beredar mengenai mall tersebut.

2. Plaza Surabaya (Delta Plaza)

via brilio.net

Pusat perbelanjaan ini merupakan salah satu mall yang popular di Surabaya. Namun , mall ini ternyata dahulu adalah sebuah rumah sakit. Sebelum dibangun menjadi mall, pernah ada petugas media yang meninggal secara tragis karena terjepit lift. Banyak kesaksian yang mengatakan sering melihat penampakan sesosok arwah.

Baca Juga : Wow 10 Artis Dibawah Ini Kerap Tertangkap Kamera Mengenakan Busana Tanpa Bra

3. Sun Plasa, Medan

Via brilio.net

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Medan ini ternyata juga menyimpan cerita mistis. Pada tahun 2006, terjadi peristiwa bunuh diri. Ditahun 2014 juga ada satpam yang terbunuh. Peristiwa tersebut masih menjadi misteri yang berum terpecahkan.

4. Royal Plaza Surabaya

Via brilio.net

Pada tahun 1971, sebelum dibangun sebuah mal, tempat tersebut adalah hotel yang terbengkalai dan dihuni makhluk kasat mata. Ketika dilakukan pembangunan mall, banyak kejadian mistis dan menelan korban jiwa.

5. Ambarukmo Plaza, Yogyakarta

via brilio.net

Salah satu ikon Jogja ini ternyata juga menyimpan cerita mistis. Ambarukmo Plaza terletak di jalan Laksda Adi Sucipto ini termasuk deretan wilayah yang angker di Jogja. Menurut cerita warga, dulu banyak pekerja yang sering dijahili bahkan terkunci didalam toilet. Benarkah itu ulah makhluk halus ?