Berani Baca !! 7 Stasiun Kereta Api Ini Konon Paling Angker Di Indonesia

via brilio.net

Serumpi.comMeskipun menyeramkan, terkadang semua yang berbau mistis selalu bisa menarik perhatian. Banyak tempat mistis di Indonesia, jangankan ditempat yang sepi, ditempat yang ramai pun dianggap mistis.

Kali ini yang akan dibahas adalah stasiun kereta api di Indonesia yang terbilang cukup angker. Banyak cerita mistis yag membumbui tempat tersebut. Menurut penuturan warga, banyak kejadian janggal seperti penampakan makhluk asing serta suara-suara aneh. Dilansir dari brilio.net, berikut 7 stasiun kereta api di Indonesia yang terkenal angker :

1. Stasiun Ketanggungan Barat

via brilio.net

Stasiun ini terletak, di Brebes. Namun siapa yang menyangka jika Stasiun Ketanggungan Barat begitu menyeramkan. Bermula ketika pada tahun 2002 silam terjadi kecelakaan maut yang menewaskan 45 orang. Sejak saat itu suasana stasiun berubah dan menyimpan hawa mistis.

2. Stasiun Manggarai

via brilio.net

Bukan menjadi rahasia lagi kalau stasiun manggarai merupakan salah satu tempat yang angker. Disinilah tempat gerbong-gerbong tua yang sudah usang dan tidak layak pakai. Masyarakat sudah akrab dengan fenomena aneh disana. Yang paling sering muncul adalah penampakan anak-anak yang tengah bermain di stasiun, hingga munculnya suara-suara aneh.

3. Stasiun Kota Lama, Malang

via brilio.net

Kecelakaan hebat pernah terjadi di stasiun ini. Pada tahun 1981 sebuah bus ditabrak oleh kereta yang berangkat dari kota lama. 50 orang tewas dalam kejadian tersebut. Setelah kejadian, beredar cerita mistis. Yang lebih menyeramkan lagi beredar kabar adanya kereta hantu. Sebuah kereta tanpa masinis yang berjalan sendiri dan menabrak perumahan warga.

Baca Juga : Tahukah Anda, 5 Pusat Perbelanjaan Di Indonesia Ini Terkenal Berhantu Dan Penuh Misteri

4. Stasiun Poncol, Semarang

via brilio.net

Kisah mistis yang mengerikan sering terjadi di stasiun ini. Banyak warga yang melihat ada sosok hantu yang memakai baju putih. Ada juga yang melihat sosok anak-anak kecil bermain diarea sekitar stasiun, padahal jam operasional stasiun telah berakhir.

5. Stasiun Kaliwedi, Cirebon

via brilio.net

Stasiun ini memang stasiun kecil, namun keangkeran yang dimiliki membuat stasiun yang sudah tidak beroperasi lagi ini membuat bulu kuduk pasti merinding. Konon “penunggu” Stasiun Kaliwedi merupakan sosok yang tidak bisa ramah dengan manusia.

Distasiun ini juga pernah terjadi kecelakaan yang menewaskan 14 orang. Sebuah kereta menabrak rombongan pengiring jenazah.

6. Stasiun Purwakarta

via brilio.net

Warga kerap melihat makhluk-makhluk tak kasat mata menampakkan diri. Mereka percaya ini terjadi karena pengaruh gerbong-gerbong tua yang pernah menjadi saksi sebuah kecelakaan tragis.

7. Stasiun Sedayu, Yogjakarta

via brilio.net

Stasiun ini memang sudah tidak aktif lagi. Namun masih menyimpan cerita mistis. Ketika malam, kerap terdengar suara genta (suara pengumuman keberangkatan serta kedatangan kereta). Namun tidak memakai Bahasa Indonesia, melainkan Bahasa Belanda.