Jangan Malu Untuk Membaca !! Berikut Ini Adalah Ciri-Ciri Miss V Anda Tidak Sehat

via bintang.com

Serumpi.com Jangan malu untuk membahas tentang vagina, karena kesehatan vagina amat penting bagi wanita. Sama seperti perawatan pada wajah, vagina juga perlu dirawat. Jangan terkecoh, meskipun terlihat baik-baik saja ternyata vagina kerap mengalami berbagai masalah.

Cobalah lebih jeli untuk mengetahui apakah vagina anda sehat atau tidak. Seperti halnya jika vagina mengalami iritasi, bukan saja itu karena bakteri mungkin saja karena hal lain seperti gejala penyakit seksual atau infeksi. Dilansir dari Bintang.com, inilah yang menjadi tanda bahwa vagina anda tidak sehat.

1. Mengalami Pendarahan Usai Berhubungan Badan

Berhati-hatilah jika setelah melakukan hubungan badan, anda mengalami pendarahan. Sama seperti pendarahan pada wanita yang mengalami menopause, ini perlu diwaspadai karena bisa menjadi sebuah pertanda adanya kanker serviks.

2. Bau Menyengat

Memang vagina berbau, ini yang perlu anda perhatikan. Jika tetapi anda mendapati vagina yang memiliki bau menyengat, segeralah memeriksakan diri ke dokter. Menghindari adanya peradangan atau infeksi akibat dari kurangnya menjaga kebersihan vagina.

Baca Juga : Berani Baca !!! 7 Stasiun Kereta Api Ini Konon Paling Angker Di Indonesia

3. Keputihan

via bintang.com

Keputihan memang hal yang wajar bagi setiap wanita. Namun ada hal yang harus anda waspadai ketika keputihan menyerang. Sebetulnya, keputihan terjadi karena proses pengusiran sel-sel mati serta bakteri yang ada pada vagina serta leher rahim.

Keputihan memiliki warna serta bau yang bervariasi. Ketika ada perubahan yang signifikan, seperti bau menyengat dan warna tidak seperti biasanya, segeralah memeriksakan diri ke dokter.

4. Vagina Kering

Biasanya ini terjadi ketika seorang wanita mengalami menopause. Karena disaat menopause, terjadi penurunan estrogen yang menjadi pemicu vagina menjadi kering. Namun konsumsi obat-obatan menjadi salah satu pemicu vagina menjadi kering, tidak peduli berapapun usia anda. Segeralah konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penjelasan lebih pasti.

Jangan malu untuk lebih terbuka, karena kesehatan vagina sangat penting dan vital. Konsultasikan segera jika anda menemukan hal yang tidak biasa.