Ditipu 65 Juta Saat Beli Mobil Online, Lelaki Ini Malah Nyengir Bahagia, Kok Bisa??

via brilio.net

Serumpi.com – Kasus penipuan melalui jejaring sosial semakin marak terjadi. Salah satu jejaring sosial yang marak digunakan sebagai aksi tipu-tipu adalah BlackBerry Messenger (BBM).

Entah dari mana mereka dapat pin BBM, entah mengacak atau membeli sebundel PIN BBM aktif. Yang jelas, tanpa Kita sadari biasanya akan ada online shop abal-abal yang tiba-tiba muncul di kontak Kita. Tak hanya itu, penjualnya pun dengan rajin mengirimkan pesan broadcast dengan iming-iming harga murah.

Baca Juga : Nekat Main Pakai Singkong Karena Kesepian, Nasib Wanita Ini Berujung Tragis

Kasus yang menimpa bapak Hermawan berikut misalnya. Ia ditawari aneka mobil bekas dengan harga super miring. Ia pun kepincut dengan mobil Honda Jazz seharga 65 juta dan mengirimkan bukti transfer pada sang penjual.

Namun ternyata, mobil Jazz berwarna merah yang dibeli secara online tersebut hanyalah mobil siluman. Bagaimana  tidak, mobil hanya berwujud gambar tanpa ada tampang aslinya.

Uniknya, Pak Hermawan yang sadar dirinya sudah tertipu malah tertawa riang. Alih-alih bersedih, Ia justru bersorak dan membuat para penipu malu. Nah lo, kok bisa? Simak screenshoot percakapan Pak Hermawan dengan pemilik online shop bodong berikut ini.

via brilio.net
via brilio.net
via brilio.net

Sampai disini masih meyakinkan ya.. Kecurigaan berawal di halaman selanjutnya.