Anak Bungsu Maia Estianty Memilih Bersolo Karier, Ini Yang Dilakukan Al Dan El

via tribunnews.com

Serumpi.comAbdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul, putra bungsu dari Ahmad Dhani dan Maia ini tenghah sibuk berkutat dengan karir bermusiknya. Tidak bertiga bersama dengan kedua kakaknya, Dul memilih bersolo karir.

Tentu, dul mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya. Maia pun kerap memberikan kritik untuk setiap karya Dul. Sedangkan El dan Al memilih mensuport dengan cara lain.

“El minjemin alat kuno. Dia kan fans berat The Beatles, jadi dia punya alat drum vintage (lawas). Kalau rekaman kan bagusnya pakai itu, jadi saya dikasih pinjam sama El,” ucap Dul.

Baca Juga : Jika Berlibur Ke Bogor, Sempatkan Mampir Ke 5 Tempat Eksotik Dibawah Ini

Bukan perkara mudah bagi Dul untuk bisa bersolo karir. palagi masalah financial. Dul mengaku bahwa dia tidak meminta sokongan dana dari Ahmad Dhani, tetapi dia meminta kepada kakak pertamanya, Al.

“Al supportnya sih, kalau mau live recording saya nggak punya uang, dia kasih saya uang,” papar dia.

Dul menegaskan, dalam bermusik memang benar-benar lepas dari kontribusi sang ayah. Ahmad Dhani hanya menyumbang referensi musik untuk mematangkan kemampuan musik putra bungsunya tersebut.

“Benar-benar lepas (dari campur tangan ayah), paling saya cuma dikasih referensi musik. Kalau saya main ke rumahnya saya dikasih tahu banyak referensi musik,” kata Dul.

Dilansir dari okezone.com, demi menunjang dan focus pada karirnya tersebut Dul memutuskan untuk tidak mengikuti sekolah formal. Dia mengambil home schooling. Keputusan tersebut juga mendapatkan dukungan dari sang bunda.

“Ya kalau bunda support-support saja ya. Karena saya sudah bilang enggak mau sekolah formal, saya ingin fokus ke musik,” ungkap Dul.

via okezone.com

Tapi tidak melepas begitu saja dengan keputusan sang anak, Maia memberikn nasehat agar Dul harus serius.

“Tapi bunda bilang di mana pun kamu sekolah, harus serius. Karena sekolah itu bagaimana kita menganalisa sesuatu, bagaimana kita memecahkan masalah. Harus tetap giat lah,” paparnya.