Sineas Hollywood Kembali Coba Hidupkan Film Bergenre Horror Jepang Dalam The The Forest. Yuk Kita Simak

 

Benua Asia masih belum kehilangan daya tarik dan aura nya, khususnya bagi para sineas asal Hollywood. Setelah beberapa tahun lalu beberapa film horror Jepang diangkat ke pasar internasional, seperti The Ring dan The Conjuring, kini satu film lagi dengan tema khas Jepang, namun berasa Amerika akan menjadi satu pilihan kita di tahun 2016, yakni the Forest.

Film yang dibintangi oleh Natalie Dormer ( game of Thrones ) dan Eoin Macken ( The Night Shift ) ini mengangkat tentang legenda keangkeran Hutan Aokigahara, yang selama ini memang dikenal sangat angker, karena hutan seluas 14 mil  yang berada di kaki Gunung Fuji ini, memang dikenal sebagai lokasi untuk melakukan bunuh diri.

Naskah dan ide cerita berasal dari Produser David Goyer ( Batman Trilogy ) ini bercerita tentang Sara ( Nataly Dormer ) yang mencari keberadaan saudari kembarnya, yang menghilang di Jepang. Dalam penyelidikan nya, keberadaan saudari kembar Sara diketahui berada di Hutan Aokigahara. Dalam petualangan nya di Aokigahara bersama seorang pemandu Rob ( Eoin Macken ) , Sara banyak akan bertemu dengan berbagai pengalaman supranatural.

Melihat thriller resmi The Forrest, nampak bahwa film yang yang mendapat rating PG -13 ini menampilkan plot standar horor Hollywood, yakni thriller dengan kejutan – kejutan disana – sini, yang membuat penonton terkaget – kaget. Nampaknya tidak ada sesuatu yang baru dalam suguhan plot dan setting genre nya.

Setting lokasi di Hutan Aokigahara yang selama ini memang sudah sangat dikenal dengan keangkeran dan cerita horor nya membuat film berdurasi 95 menit ini, sangat membantu promo mereka di seluruh dunia. Apalagi film dari Holywood yang mengangkat cerita hutan yang terkenal dengan cerita bunuh diri dan kematian nya tersebut memang belum ada.

Selain itu menariknya, The Forest menjadi debut dari sutradara muda Jason Zada , yang selama ini banyak menggarap film – film independen bergenre horor, seperti Take This Lolypop (2011) dan The House Oktober Built (2014 ). Tentu The Forest akan menjadi pembuktian bagi Jason Zada, untuk menunjukkan kiprahnya untuk masuk di jajaran sineas kelas atas Hollywood.

The Forest sendiri telah rilis di bioskop – bioskop Amerika pada 8 Januari 2016, dan juga telah tayang di Indonesia sejak Sabtu (09/01 ). Tentu bagi anda penggemar genre horor, The Forest akan menjadi salah satu pilihan menemani akhir pekan anda.