7 Tahun Mengudara, Program Televisi Mata Najwa Akhirnya Tutup Usia

via tribunnews.com

Serumpi.com Program televise yang bernama Mata Najwa telah berakhir. Hal ini  jelas mengagetkan masyarakat yang menggemari progam tersebut. bagaimana tidak ?Najwa Shihab yang menjadi host dinilai kritis, cerdas dan tajam dalam memberikan pertanyaan. Bukan hal yang tabu lagi, jika akhirnya dia berdebat dengan narasumber. Inilah yang tidak ada dalam program lain, dengan berani program ini menguak dan menggali fakta.

Namun sayang, salah satu program andalan tersebut harus “tutup usia”. Melansir dari tribunnews.com, ada alasan kuat kenapa Najwa memilih berhenti menjadi host, dan itu disampaikannya dalam akun intagram miliknya. Tak hanya mundur dari Mata Najwa, Najwa Shihab juga berhenti dari Metro TV yang telah menjadi tempatnya bekerja selama 17 tahun.

Menuju Catatan Tanpa Titik. #CatatanNajwa #MataNajwa #NajwaShihab

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

“Menuju Catatan Tanpa Titik”, tulis Najwa sebagai caption pernyataan akunnya.

Baca Juga : Tak Banyak Yang Tahu Bahwa 5 Artis Ini Merangkap Sebagai Pekerja Kantoran

“Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan.”

“Tujuh belas tahun bukan waktu yang singkat. Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun tak akan luntur. Rangkaian perjalanan saya sebagai reporter sebuah TV berita pertama di tanah air terekam dalam, membuat kehidupan jauh lebih kaya serta menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.” Tulis putri dari Prof Quraish Shihab ini.

Program ini mengupas sisi lain dari sebuah kasus. Tidak hanya dalam hal politik, Mata Najwa juga menghadirkan sosok inspiratif, baik dari berbagai bidang. Salah satunya dari dunia hiburan.

via tribunnews.com

Mata Najwa merupakan acara berkelas karena telah mendapatkan beragam penghargaan seperti, Dompet Dhuafa Award 2011, KPI Awards 2013, Rolling Stone Editor’ Choice Awards 2014, Indonesian Choice Awards 2015, Indonesian Television Awards 2016, KPI Awards 2016, Indonesian Choice Awards 2017.

Semoga setelah ini akan bermunculan program tv serupa yang setidaknya bisa memberikan pandangan lain kepada masyarakat tentang berbagai masalah yang terjadi di Indonesia.