Seharusnya Dilestarikan Tapi 5 Property Milik Presiden Dari Berbagai Negara Ini Justru Dijual, Minat Membeli ?

via brilio.net

Serumpi.com Sebagai pimpinan sebuah negara, apapun yang berhubungan dengan presiden pasti menarik untuk diketahui.  Dan hal kecil bisa saja menjadi sebuah berita besar, contoh saja style pakaian Presiden Jokowi. Barang-barang yang ia pakai kerap menjadi viral di media social dan diburu banyak orang. Seperti jaket boomer, payung hingga sepatu yang dikenakan beliau akhirnya diburu.

Namun sayang, ternyata ada property bersejarah milik presiden diberbagai negara ini yang seharusnya dijaga dan dilestarikan justru dijual bebas dipasaran. Tentu ada kenangan besar didalam property tersebut. Melansir dari brilio.net, inilah 5 property milik pemimpin dari berbagai negara yang pernah diiklankan untuk dijual.

1. Ini adalah Rumah mantan Presiden Amerika Serikat John Kennedy bersama dengan sang istri, Jacqueline Kennedy. Rumah ini digunakan untuk berbulan madu, yang terletak pusat kota Beverly Hills, California, Amerika Serikat.

via brilio.net

Rumah tersebut dijual dengan harga USD 195 juta atau setara Rp 2,5 triliun (kurs Rp13.139) pada 2016 lalu. Memiliki luas 5 hektar, Hearst Estate ini dibangun pada 1972.

2. Rumah yang dihargai USD 15 juta atau Rp 195,8 miliar (kurs Rp13.058 per USD) ini adalah rumah milik mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan dan istrinya, Nancy.

via brilio.net

Rumah tersebut dibeli oleh miliarder Jerry Perenchio. Memiliki luas tanah 670 meter persegi, berdiri di atas lahan seluas 0,5 hektare, terdiri dari 17 kamar dan terletak di 668 St Cloud Road, Los Angeles.

3. Sebuah rumah yang terletak di Jalan Patangpuluhan, Yogyakarta, muncul disitus jual beli tokobagus.com dengan harga 29.491.000.000.

via brilio.net

Konon rumah ini merupakan rumah yang sempat digunakan sebagai tempat persembunyian Presiden Soekarno. Namun, penjualan rumah ini tidak diketahui oleh Megawati Soekarno Putri.

4. Rumah masa kecil Donald Trump yang terletak diwilayah New York City ini dihargai USD 1,39 juta (sekitar 1.862.600.000.000).

via brilio.net

Rumah tersebut dibangun oleh ayah Trump ditahun 1940.

5. Rumah bernama Chilmark House dibawah ini menawarkan pemandangan laut selatan. Terjual USD 19,125 juta (Rp 256.275.000.000).

via brilio.net

Rumah tersebut merupakan tempat Obama dalam menghabiskan musim panas. Selain memiliki privasi, fitur yang ditawarkan berupa kolam renang tanpa batas, lapangan basket, teras besar dan teras terbuka serta ruang tamu dengan dua kamar tidur.