Sama-Sama Menikahkan Anak Kedua Ketika Menjabat Jadi Presiden, Ini 3 Perbedaan Mantu ala SBY dan Jokowi

via bintang.com

Serumpi.comPresiden Joko Widodo usai menikahkan anak keduanya, Kahiyang Ayu. Pernikahan ini ketika Jokowi mengemban tugas sebagai kepala pemerintahan. Setelah putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka ditahun 2015 lalu melepas masa lajang, kini giliran sang adik, Kahiyang Ayu yang telah resmi menjadi istri Bobby Nasution.

Pernikahan Kahiyang dan Bobby digelar Rabu, 8 November 2017 di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah. Setelah akad nikah dipagi hari. Disiang harinya kedua calon mempelai menggelar resepsi di lokasi yang sama dan berlanjut hingga malam harinya.

Seperti Jokowi, ketika menjabat sebagai Presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga menikahkan dua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Agus Harimurti Yudhoyono resmi menikahi Annisa Pohan ditahun 2005 lalu. Sedangkan Edhie Baskoro Yudhoyono mempersunting putri mantan Menko Perekonomian Kabinet Indonesia Bersatu, Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa pada 24 November 2011. Melansir dari bintang.com, sama-sama anak kedua begini potret pernikahan anak Jokowi dan SBY.

1. Meskipun berasal dari dua suku yang berbeda, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution memilih adat Jawa untuk pesta pernikahannya, baik ketika akad hingga resepsi. Busana dodot atau pakaian basahan dipakai Kahiyang ketika resepsi.

via tribunnews.com

Sementara itu, pernikahan Edie Baskoro dan Aliya Rajasa memakai dua adat yang berbeda. Ketika akad nikah, keduanya menggunakan adat Palembang, sesuai daerah asal mempelai wanita. Ketika menggelar resepsi Ibas dan Aliya menggunakan adat Jawa.

via kompas.com

2. Kahiyang dan Bobby memilih akad nikah dan resepsi di tempat yang sama yaitu di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jawa Tengah. Pasangan ini mengundang sekitar 8.000 tamu.

via tribunnews.com

Edie Baskoro dan Aliya memilih dua tempat berbeda, akad nikah digelar di Istana Cipanas, dan resepsi di Jakarta Covention Center (JCC) dengan mengundang 3.500 tamu.

via bintang.com

3. Untuk menyelenggarakan acara pernikahan, seperti yang dikutip dari tribunnews.com putra SBY ini memilih even organizer (EO) berkelas yang di Jakarta.

via vivanews.com

Berbeda dengan pernikahan Kahiyang yang diurus secara mandiri oleh keluarganya. “Ya kalau ini (pernikahan Kahiyang Ayu) kan semuanya sendiri, gedung punya sendiri, catering punya sendiri, panitia juga sendiri. Ya jangan dibandingkan dengan yang lain,” ungkap Jokowi.

via tribunnews.com

Loading...
Previous articleSering Dicibir Berwajah Tua, Penampilan Suami Adik Raffi Ahmad 10 Tahun Lalu Bikin Netizen Kagum!
Next articleBiasa Cetar Badai, Penampilan Polos Syahrini Tanpa Make Up dan Bulu Mata ini Bikin Kaget

Terpopuler: