Tak Masuk Akal Tapi Benar Terjadi, 5 Buku Ini Memprediksi Masa Depan

via brilio.net

Serumpi.comMungkin diantara pembaca ada yang percaya dengan ramalan, namun ada juga yang mengingkari sebuah ramalan. Itu adalah keyakinan dan hak setiap individu menyakini hal tersebut. Ada yang unik tentang ramalan. Kemampuan meramal ternyata bisa tertuang dalam sebuah buku oleh sang penulis. Terdengar sedikit aneh memang. Namun ada bukti yang beberapa kali menguatkan hal tersebut.

Beberapa buku yang telah ditulis puluhan tahu ternyata menunjukkan kebenaran. Kebenaran yang terjadi dimasa depan tersbeut jelas membuat orang takjub. Melansir dari brilio.net, inilah beberapa buku yang ternyata pernah berisi tentang ramalan di masa depan.

1. 20.000 Leagues Under The Sea, Tahun 1870

via brilio.net

Buku yang ditulis seorang penulis asal Prancis, Jules Verne, ini mengisahkan tentang sebuah kendaraan laut yaitu kapal selam yang menggunakan tenaga listrik. Kemudian tahun 1960 kapal selam bertenaga listrik benar-benar digunakan di dalam kehidupan nyata.

2. Looking Backwards (1888) Meramalkan Kartu Kredit

via brilio.net

Siapa yang menyangka bahwa kartu kredit yang kerap digunakan telah diramalkan dalam sebuah ramalan dalam buku Looking Backwards karya Edward Bellamy. Dalam bukunya tersebut Edward Bellamy bahkan memberikan penjelasan tentang pengguaan kartu kredit. Kemudian ditahun 1950 kartu kredit mulai diciptakan.

3. The Machine Stops (1909) Meramalkan Skype

via brilio.net

The Machine Stops karya E. M. Forster merupakan sebuah buku fiksi yang menceritakan terkait mesin-mesin canggih yang akan ada di masa depan, Forster menuliskan tentang komunikasi visual yang dilakukan di masa depan. Ternyata ramalan tersebut terjadi di tahun 2003, karena Skype mulai diciptakan.


4. Frankenstein (1818) Meramalkan Transplantasi Bagian Tubuh

via brilio.net

Mary Shelley dalam bukunya Frankenstein menuliskan mengenai seorang ilmuan bernama Victor Frankenstein. Victor Frankenstein inilah yang coba menghidupkan seorang yang telah meninggal dengan memanfaatkan bantuan alat listrik bertegangan kuat atau dikenal dengan nama transplantasi. Lalu, di tahun 1967, pria bernama Christian Barnard adalah manusia pertama yang menjalani transplantasi hati.

5. Gulliver’s Travels (1726) Meramalkan Mars Memiliki 2 Satelit

via brilio.net

Sebelum penelitian mengenai satelit yang terdapat di Mars, Jonathan Swift menulis sebuah buku fiksi berjudul Gulliver’s Travel. Dalam bukunya, Jonathan Swift menuliskan bahwa ada dua satelit di Mars. Ditahun 1877 para ilmuwan benar menemukan bahwa Mars memiliki dua satelit yaitu Phobos dan Deimos.

Loading...
Previous article3 Seleb Cantik ini Dituduh Rebut Pasangan Sahabat, No 3 Sampai Menikah!
Next articleBerikut 4 Fakta Kecaman Dunia Atas Pemasangan Patung Hitler di Yogyakarta

Terpopuler: