Stop Buang Kulit Pisang Mulai Sekarang, 5 Manfaatnya Ini Sungguh Tak Disangka-sangka!

via erabaru.net

Serumpi.com – Kalau makan buah, pastinya akan dikonsumsi daging buahnya saja. Apa yang terjadi dengan kulitnya? Sudah pasti akan masuk ke tempat sampah. Tapi pernahkah berpikir ada manfaat lain dari biji atau kulit buah yang kamu makan? Seperti halnya kulit pisang, ternyata ada manfaat yang tak terduga sama sekali.

Tak hanya buahnya saja yang berguna karena bisa dimakan. Tapi kulitnya pun bisa diambil manfaatnya seperti yang diungkapkan pada lansiran Reader’s Digest. Manfaat kulit pisang terbilang mengagumkan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

Baca juga : Sering Lihat Tanaman Ini di Pinggir Jalan? Jangan Dipangkas, Ketahuilah 10 Manfaat Kersen yang Tak Terduga


1. Bisa Dikonsumsi

via okezone.com

Bukan cuma bisa makan daging buahnya saja. Kulit pisang tentu tak akan mungkin akan kamu makann karena dianggap tak lazim. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa pisang memiliki kandungan vitamin yang tinggi, seperti vitamin B6 dan B12, magnesium, potasium, serat, dan beberapa protein. Sehingga kulit pisang bisa dimakan.

Cara mendapatkan manfaat kulit pisang ini dengan mencucinya terlebih dahulu kemudian merebusnya selama  10 menit guna melunakkan teksturnya agar adi tipis dan gurih dimakan.

2. Mengenyalkan Daging

via tempo.co

Buat yang hobi masak, bisa manfaatkan kulit pisang ini untuk membantu mengenyalkan daging. Sudah tahukah akan hal ini?

Taruhlah kulit pisang dalam panci rebusan sebelum memasukkan daging di atasnya. Hal ini bertujuan agar daging tak mengering sehingga tak alot saat dimakan.



Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya
Previous articleIngat Mawar AFI? Bak Hilang Ditelan Bumi, Penampilan Barunya Bikin Melongo, Beda Abis!
Next articleBeredar Foto Lawas Artis, Warganet Kompak Sebut Pelakor! Inilah Sosoknya Sekarang

Terpopuler: