Tips Jitu Menghilangkan Lingkaran Hitam Di Bawah Mata

via Divalikes.com

Serumpi.com – Terkadang kita tidak sadar area hitam yang ada di bawah mata. Hal ini disebabkan seperti kelelahan dan kurang tidur. Area hitam dibawah mata layaknya mata panda ini membuat penampilan menjadi kurang fresh.

Kamu yang kurang percaya diri dengan munculnya mata panda tak perlu khawatir. Melansir dari Grid.ID, ada lima cara untuk mengatasinya.

1. Gunakan Concealer

Concelear atau penutup noda terbaik adalah yang berbentuk krim. Pasalnya concealer dengan bentuk bubuk dapat membuat daerah wajah terlihat terlalu kering dan meninggalkan bekas yang cukup tertera.

Pilihlah concealer dengan rona natural sesuai kulit wajah karena warna tersebut paling baik untuk menutup warna gelap pada kantung mata yang cenderung kebiruan.

2. Oleskan Lipstik Merah

Lipstik merah memiliki fungsi yang hampir sama seperti concealer. Caranya oleskan tipis di bagian kantung mata lalu timpa dengan foundation atau alas bedak.

Warna merah akan bantu memberi kesan cerah setelah dibaurkan dengan alas bedak berwarna natural layaknya rona kulit wajah.

3. Aplikasikan Serum Mata

Pilihlah serum mata terbaik yang sesuai dengan jenis kulitmu. Serum mata yang mengandung kafein sangat direkomendasikan untuk mengurangi bengkak pada lingkaran hitam di bawah mata sekaligus dapat mengencangkan kulit.

Untuk kulit sensitif, serum mata yang melembutkan dan mencerahkan sangat disarankan.

Tips-nya, simpan serum bawah mata pada lemari pendingan untuk memberi efek menyegarkan setiap kali diaplikasikan pada area mata.

via Grid.ID

4. Ubah Posisi Tidur

Alternatif lainnya yang dapat dicoba ialah dengan mengubah posisi tidur. Cobalah untuk menambah ketinggian bantal kepala, hingga membuat kepala menjadi lebih naik ke atas.

Hal tersebut berfungsi untuk mencegah menumpuknya cairan pada area kantung bawah mata saat tertidur.

5. Fungsikan Minyak Almond, Kelapa dan Air Mawar

Sebelum tidur, cobalah pijat lembut bagian bawah mata dengan minyak almond atau kelapa. Kemudian bilas dengan air di pagi harinya. Dengan rendaman dari bunga mawar juga memiliki efek untuk melembutkan kulit wajah.

Caranya, cukup rendam air dengan kelopak mawar, kemudian celupkan dua bola kapas ke dalam air rendaman tersebut, dan kompres bagian bawah mata selama sepuluh menit.

Lakukan tips diatas sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu. Dijamin mata panda bakalan hilang!