6 Drama Korea Ini Bertema Asmara yang Berawal dari Persahabatan, Romantis Namun Penuh Perjuangan

    via idntimes.com

    Serumpi.comBagi masyarakat Indonesia menyaksikan serial drama Korea sudah bukan hal yang baru lagi. drama Korea sukses menghipnotis jutaan penonton tanah air untuk menyaksikan akting keren para pemainnya. Apalagi jika drama tersebut banyak berkisah tentang cinta. Ya, genre romance ini memang tidak akan pernah tampak membosankan bagi penonton tanah air.

    Dilansir dari hype.idntimes.com, ada banyak judul drama Korea yang menyajikan cerita unik tentang hubungan asmara. Namun, deretan judul berikut ini tergolong unik karena hubungan cinta para tokohnya diawali dengan kisah persahabatan.

    1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

    via idntimes.com

    Akting Lee Sung Kyung dalam drama ini sungguh memukau penggemar hingga drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menjadi salah satu drama terpopuler tahun ini.kisah yang bermula dari dua atlet yang bertemu setelah lama tak terdengar kabar masing-masing. Meski awalnya tidak saling kenal, setelah lambat laut muncul kenangan masa lalu, diantara keduanya pun akhirnya tumbuh rasa cinta.

    2. Reply 1997

    via idntimes.com

    Karya pertama dari serial Reply ini mengisahkan tentang awal mula K-Pop menjadi tren di kalangan anak muda. Kehidupan enam remaja didalamnya ini sarat akan makna persahabatan dan kisah cinta, dimana Shi Won disukai oleh dua kakak beradik.

    3. Reply 1988

    via idntimes.com

    Tema kekeluargaan dan kerukunan dimunculkan pada serial Reply 1988. Kisah drama Reply 1988 berkutat tentang seputar lima keluarga yang tinggal di gang kecil Ssangmundong. Tinggal di lingkungan yang sama membuat persahabatan terjalin antar lima remaja. Hingga akhirnya hubungan persahabatan itu diwarnai dengan kisah cinta segitiga.

    4. One More Happy Ending

    via idntimes.com

    Drama yang dibintangi oleh Jang Nara dan Jung Kyung Ho ini berkisah tentang empat kisah cinta berbeda antara para anggota idol K-Pop. Persahabatan yang terjalin diantara lima anggota K-Pop ini kemudian berlanjut pada kisah cinta, kegagalan cinta dan pernikahan.

    5. The Producers

    via idntimes.com

    Dengan bertaburan bintang Korea ternama seperti Kim Soo Hyun, Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin yang memerankan tiga tokoh yang bekerja sama dalam sebuah media. Munculnya Cindy yang diperankan oleh IU juga menjadikan warna tersendiri bagi drama ini.  Jalan hidup yang berbeda dari keempat tokohnya ini mengantarkan mereka pada cinta segiempat yang cukup rumit.

    6. Fight For My Way

    via idntimes.com

    Pertengahan tahun 2017 penonton disuguhkan dengan drama berjudul Fight For My Way yang dibintangi oleh Kim Ji Won dan Park Seo Joon. Drama yang berkisah tentang dua tokoh yang dimabuk cinta ini ingin meraih impian. Film tersebut berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi di Korea Selatan dibandingkan lainnya.