Ga Perlu Mahal, Begini Cara Buat Atasi Rambut Kamu Yang Rontok

via merawatrambut.id

Serumpi.com – Rambut menjadi mahkota terutama bagi kaum wanita. Berbagai permasalahan rambut sering kali membutuhkan perhatian dan perlakuan khusus. Salah satu masalah rambut yang bikin keki adalah rambut rontok.

Selain membuat rambut menjadi tipis, rambut rontok juga mengurangi rasa percaya diri lantaran tidak leluasa dikreasikan untuk mengubah penampilan lebih istimewa. Rambut rontok merupakan masalah yang dialami hampir setiap wanita.

Segala macam perawatan pun dilakukan untuk mengatasi masalah kerontokan rambut ini. Mulai dari berganti sampo sampai penggunaan berbagai macam vitamin rambut.


Namun, terkadang dengan cara-cara itupun rambut masih saja tetap rontok. Bahkan mungkin ada orang yang sampai mengalami stress karena rambutnya yang rontok.

Melansir Grid.ID dari laman nakita.id, ternyata beberapa bahan makanan ini bisa mengatasi rambut rontok lho. Bahan-bahannya pun terjangkau dan mudah didapat. Langsung simak di sini yuk.

1. Daun Seledri

via HarianGadis

Daun seledri memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Selain zat besi, daun seledri juga mengandung vitamin A dan vitamin B yang mampu menguatkan akar rambut kepala.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup seduh seledri dengan air hangat, lalu teteskan ke ramabut sambil dipijat perlahan-lahan.

Biarkan sampai satu jam, lalu bilas dengan air dingin.

2. Yoghurt

via Yoghurt

Ternyata yoghurt memiliki kandungan yang dapat menutrisi rambut dari dalam. Selain itu kandungan yoghurt juga dapat memperkuat dan menyuburkan rambut dari akarnya.



Cara penggunaannya adalah kamu bisa mencampurkan yoghurt dengan madu. Setelah itu oleskan pada rambut sambil dipijat secara perlahan.

Tunggu hingga satu jam dan bilas dengan air bersih.

3. Kemiri

via HarianGadis

Selain menjadi bumbu dapur ternyata kemiri juga bermanfaat untuk kesehatan rambut lho. Khasiatnya sebagai penumbuh rambut sudah diketahui sejak dulu.

Kemiri mengandung zat besi, kalium dan kalsium. Sangrai kemiri sampai menjadi minyak.

Setelah itu teteskan pada rambut secara merata. Biarkan hingga satu atau dua jam dan bilas dengan air dingin.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan hal ini secara rutin setiap harinya. Rasakan manfaatnya sendiri.

Previous articleHarta Melimpah, Tetapi Kenapa Roro Fitria Jarang Plesiran Keluar Negeri?
Next articleSempat Dicemburui Mulan Jameela, Nikita Mirzani Blak-blakan Ungkap Hal Menohok

Terpopuler: