10 Ritual Hewan Sebelum Kawin, Dimulai dari Bercumbu Hingga Ada yang Menelan Air Kencing Pasangan

via brilio.net

Serumpi.comKelangsungan kehidupan bagi makhluk hidup ditandai dengan adanya proses kawin atau reproduksi. Hampir seluruh makhluk hidup melakukan proses ini dengan cara yang berbeda-beda bergantung pada banyak faktor yang menjadi ciri mereka. Beberapa hewan pun melakukan kawin dan bereproduksi dengan caranya masing-masing, seperti beranak, bertelur, atau membelah diri.

Dilansir dari brilio.net, hewan-hewan memiliki ritual khusus yang mereka lakukan saat musim kawin tiba untuk menghasilkan keturunan. Ada juga yang kawin dengan sesama betina. Uniknya ritual kawin pada berbagai jenis hewan ini tentu menarik untuk disimak.

1. Jerapah

via brilio.net

Keunikan jerapah saat kawin adalah dengan meminum terlebih dulu air kencing dari jerapah betina. Hal ini bertujuan untuk mengetahui masa subur si betina, sehingga saat sudah yakin bahwa si betina dalam keadaan subur, si jantan pun akan segera mengikuti kegiatan jerapah betina untuk kawin.

2. Ular Garter Merah

via brilio.net
Loading...

Proses kawin ular garter merah dilakukan secara beramai-ramai. Ular garter jantan memiliki dua penis yang akan mencari si betina. Si betina yang sudah siap dikawinkan akan mengeluarkan feromon, zat kimia sebagai daya tarik sensual. Zat inilah yang kemudian membuat si jantan akan segera melakukan proses kawin. Selain itu, ada juga ular garter banci, yang ternyata bisa mengeluarkan feromon meskipun berjenis kelamin jantan.

3. Lebah Madu

via brilio.net

Pengorbanan besar lebah madu jantan untuk proses kawin sungguh memprihatinkan. Bayangkan saja, si lebah jantan akan memilih ratu lebah secara selektif dan menjaganya secara beramai-ramai. Sayangnya, hanya ada satu lebah jantan yang akan dipilih oleh ratu lebah. Saat proses kawin sudah terjadi pun, si lebah jantan yang terpilih tadi pun akan mati setelah mencapai klimaks bercinta karena alat kelaminnya yang langsung meledak.

4. Lumba-Lumba

via brilio.net

Lumba lumba jantan sering memaksa betinanya untuk kawin. Ikan yang akrab dengan manusia ini memiliki alat kelamin unik yang bisa meraba objek yang ada disekitarnya. Banyak juga lumba-lumba yang kemudian mengawini binatang lain seperti kura-kura.

5. Kadal Ekor Panjang

via brilio.net

Seluruh kadal ekor panjang berjenis kelamin betina. Untuk proses kawin pun kadal ekor panjang bisa bercumbu layaknya jantan dan betina. Pada proses kawin yang terjadi, otomatis bisa menstimulus mereka agar memproduksi telur masing-masing.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Previous articleAdik Nikita Mirzani Alami Kecelakaan Parah, Namun Ada yang Membuat Nikita Kecewa Hingga Berusaha Tahan Amarah
Next articleTernyata Begini Cara Mendapatkan Air Yang Sehat Bagi Tubuh Kita

Terpopuler: