Buktikan Sendiri, Makan Makanan Ini Mampu Sembuhkan Flu dan Pilek

via irenvironmenal

Serumpi.com – Pilek termasuk penyakit yang sangat umum dan bisa terjadi pada semua usia. Bahkan bayi yang baru lahir juga bisa terkena pilek. Penyakit ini mudah ditularkan lewat udara, kontak langsung maupun lewat perantara seperti fasilitas umum.

Sakit flu yang ditandai dengan batuk dan pilek menjadi penyakit yang paling banyak diderita oleh manusia. Hal ini sangat erat kaitannya dengan musim atau cuaca. Satu orang bisa mengalaminya berkali-kali dalam setahun.

Namun demikian masih banyak yang belum mengetahui cara yang benar-benar ampuh untuk mengobati flu batuk pilek ini. Walaupun terdengar umum namun flu dan pilek bisa membuat kamu tidak bisa menjalani hari dengan baik.

Badan meriang, merasa tidak enak, hidung mampet bisa membuat kamu menjadi tidak bersamangat. Kebanyakan orang tidak akan fokus bekerja saat mengalami pilek dan flu.

Dilansir Grid.ID dari laman lifstyle kompas.com, menyebutkan beberapa menu makanan sederhana yang bisa bantu sembuhkan pilek dan flu kamu.

1. Daging Tanpa Lemak

via samishare.com

Zat besi sangat penting utnuk sistem kekebalan tubuh. Cara terbaik untuk menjaga kandungan zat besi dalam tubuh adalah mengkonsumsi daging tanpa lemak.

Daging tanpa lemak juga mengandung mineral zinc yang bermanfaat untuk mencegah infeksi.

2. Teh Hangat

via majalahkartini

Teh hangat dapat membantu mengurangi mampet pada hidungmu. Lebih bagus lagi jika kamu meyeduh teh hijau untuk meningkatkan sistem imun tubuhmu.

3. Bawang Putih

via nationalgeographic

Bawang putih dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, antivirus, antibakteri, antioksidan, dan melancarkan saluran napas.

Uji klinis yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menyatakan, orang yang mengkonsumsi bawang putih mentah memiliki tingkat aktivitas gen yang lebih tinggi.

Konsumsi bawang putih akan menyebabkan peningkatan produksi sel darah putih yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Hal tersebut terjadi karna bawang putih memiliki kandungan vitamin C, mineral seperti selenium, enzim, dan senyawa sulfur yang berkhasiat memperbaiki sistem imun pada tubuh orang yang sedang flu.

4. Sup Ayam

via Tribunnews.com

Sup ayam bermanfaat untuk menekan peradangan yang menyebabkan gejala flu dan pilek.

Sup ayam dapat mencairkan lendir sehingga rasa mampet yang kamu alami akan berkurang. Dengan sayuran yang ada dalam sup pun mampu membuat badan menjadi lebih terasa baikan dan membuat hangat.

Loading...
Previous articleGemas Parah, Ekspresi 6 Bayi Selebritis Saat Mewek Ini Asli Bikin Ngakak Guling-guling
Next articleAwalnya Mati-matian Tutupi Sosok Suaminya, Kini Ratu FTV Ini Blak-blakan Pamer Kemesraan! Begini 10 Potret Kebersamaannya

Terpopuler: