5 Teori Konspirasi Gila yang Tak Pernah Dipercayai Ini Ternyata Benar-benar Terjadi

via liputan6.com

Serumpi.comPeristiwa yang terdengar aneh dan sulit dipercaya sudah seringkali terjadi di dunia. Bahkan berbagai hal aneh yang terjadi tersebut banyak membuat orang heran dan tidak bisa diprediksi alasan dari terjadinya hal misterius itu. Nah, semakin banyak hal aneh yang terjadi, beberapa pihak pun memanfaatkannya dengan mencetuskan teori konspirasi yang seakan-akan menjadi penjelasan mutlak dari kejadian misterius yang dialami orang-orang.

Seperti dilansir dari m.liputan6.com, teori konspirasi yang tiba-tiba saja hadir itu mau tidak mau dijadikan sebagai tolak ukur suatu kejadian yang kadang juga dibantah atau dibiarkan berlalu begitu saja. Lantas, apa saja teori konspirasi yang pernah menghebohkan dunia?

1. Istri Woodrow Wilson Mengambil Alih kebijakan

via liputan6.com

Presiden Woodrow Wilson dikenal rakyatnya sebagai sosok pekerja keras yang mendedikasikan penuh hidupnya untuk kemajuan bangsa. Akan tetapi jelang akhir kepemimpinan, presiden tersebut terkena stroke yang kemudian ditutupi pihak istana. Baru ketika banyak publik mengira penyakit Wilson tak kunjung sembuh, muncul teori kosnpirasi yang menyebutkan bahwa selama sang presiden sakit, istrinya Edith Wilson yang mengambil alih keputusan kenegaraan.

2. Gas Buangan Pesawat

via liputan6.com

Banyak yang meyakini bahwa gas buangan yang disemprotkan oleh pesawat Amerika adalah salah satu cara untuk menekan populasi manusia. Gas yang dihempaskan dinilai akan menurunkan tingkat kesuburan manusia. Awalnya Pemerintah Amerika Serikat membantah mengenai pelepasan gas tersebut. Namun lambat laun pemerintah akhirnya menjelaskan bahwa gas yang dibuang adalah geo engineering yang digunakan untuk memanipulasi bumi yang terpengaruh oleh efek pemanasan global.

3. Pembunuhan Abraham Lincoln

via liputan6.com

Pembunuhan yang dilakukan oleh aktor ternama John Wilkes Both kepada presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln diyakini tidak hanya dilakukan sendiri. Pembunuhan di tahun 1865 silam tersebut dipercaya sebagai pembunuhan berencana yang melibatkan banyak pihak selain sang aktor. Lincoln diketahui tewas keesokan harinya setelah sempat dilarikan ke rumah sakit pada satu hari sebelumnya akibat luka tertembus peluru milik John Wilkes. Sebuah teori konpirasi menegaskan bahwa tidaklah mudah mebunuh seorang presiden seorang diri, tanpa adanya pihak-pihak yang menyetujui dan memberikan kemudahan.

4. Paranoid Mc Carthy

via liputan6.com

Ketakutan Mc Carthy tentang mata-mata Rusia yang menjadi bagian dari pemerintah Amerika Serikat terbukti adanya. Dulu, spekulasi Mc Carthy yang tidak beralasan itu dianggap sebagai paranoid yang berlebihan. Kenyataannya begitu banyak pihak Rusia yang menjadi bagian dari pemerintah negara Amerika Serikat.

5. Serangan Bakteri

via liputan6.com

Pemerintah AS mengakui adanya serangan bakteri yang dilakukan di beberapa kota besar Amerika Serikat. Akan tetapi, pihaknya memperkirakan bahwa bakteri tersebut bukanlah jenis bakteri berbahaya, meski telah menyebabkan beberapa orang dirawat di rumah sakit usai percobaan serangan tersebut.

 


Previous article4 Orang Ini Patut Dicap Sebagai Pelakor Kelas Kakap, Ulahnya berhasil Kuasai Rumahtangga Selebriti Dunia
Next articleHampir Tak Bisa Dipercaya, Inilah 6 Penemuan Didasar Laut yang Paling Mencengangkan

Terpopuler: