Makanan Dari Kacang Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung Lho

via Kumparan.com

Serumpi.com – Banyak makanan super (superfood) hasil penelitian dengan berjuta manfaat bisa di konsumsi oleh manusia saat ini. Golongan-golongan makanan yang memiliki berjuta manfaat kesehatan bisa dalam bentuk ekstrak dan menjadi vitamin baik untuk kesehatan tubuh kita.

Berbagai macam makanan super mungkin sudah banyak Kamu konsumsi saat ini. Menambah deretan daftar superfood yang ada di dunia, kacang pili telah menjadi idola baru masyarakat saat ini.

Melansir Kumparan.com dari lamanĀ New York Post, Maya Feller, yang berprofesi sebagai ahli gizi menjelaskan bahwa kacang pili mengandung senyawa asam amino. Artinya, kacang ini merupakan sumber protein yang baik untuk para vegan dan vegetarian.
Tak hanya itu saja, 100 gram kacang pili dikemas dengan 86 miligram magnesium atau setara dengan 20 persen asupan magnesium yang dibutuhkan oleh orang dewasa per harinya. Kekurangan magnesium sering dikaitkan dengan insomnia, hipertensi, kejang otot, dan ketidakteraturan jantung.
via Kumparan.com
Menurut para peneliti dari Amerika, defisiensi magnesium bisa mempercepat proses penuaan. Karenanya, kacang pili benar-benar menjadi makanan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kadar elektrolit dalam tubuh, serta menyehatkan jantung.
Dilafalkan ‘pee-lee’, kacang berbentuk bulir padi ini rupanya memiliki rasa yang khas. Jika dimakan mentah, kacang pili mempunyai rasa yang mirip dengan rasa biji bunga matahari.
Namun, saat dipanggang, rasa kacang akan berubah menjadi creamy nan buttery dengan tekstur yang kenyal, mirip rasa foei gras atau hati angsa.
Menarik untuk di coba bukan kacang pili ini.

Loading...
Previous articleAnggita Sari Keluar Penjara Tunangan Justru Tutup Usia, Terungkap 5 Fakta Ivan Salman yang Bikin Publik Terkejut
Next articleSetelah Melahirkan Donita Ungkap Hal Ini, Kata-Katanya Bikin Haru

Terpopuler: