Ternyata 5 Politisi Tanah Air Ini Miliki Hobi Koleksi Benda-benda Unik, dari Gantungan Kunci hingga Keris Berusia Ratusan Tahun

via brilio.net

Serumpi.com – Hampir setiap orang memiliki hobi yang unik, lucu dan berbeda-beda. Ada yang memiliki hobi yang sama hingga mereka membentk sebuah komunitas. Hobi mengumpulkan barang-barang yang unik ternyata dilakukan oleh sederet politisi Tanah Air.

Mereka memulai mengoleksi barang-barang yang dianggap unik bukan setelah menjabat sebagi politisi, namun hobi tersebut ditekuni mulai dari bertahun-tahun lalu. Sedikit yang tahu kalau koleksi benda unik mereka hingga mencapai ribuan. Berikut ini adalah benda-benda unik koleksi politisi Indonesia yang dilansir dari brilio.net.

1. Presiden Joko Widodo baru saja membeli motor gede hasil rakitan anak bangsa. Sepeda motor Chopper tersebut berwarna emas yang dibuat oleh Elders Garage. Motor ini diharagai Rp 140 juta.

via brilio.net

2. Selain Joko Widodo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyoyang akrab disapa disapa Bamsoet ini memiliki koleksi mobil mewah. Bamsoet kerap mengunggah berbagai jenis mobil mewahnya pada akun Instagram pribadinya. Mulai dari Lamborghini, Ferrari, Hummer, hingga mobil listrik Tesla.

via brilio.net

3.  Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengolekis benda unik dan antic yaitu keris. Sejak tahun 1998  Fadli Zon tertarik dengan benda pusaka keris. Ia memiliki koleksi keris hingga mencapai 1.000 keris, harga keris yang dibelinya mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah.

via brilio.net

4.  Politisi PDIP, Hendrawan Supratikno gemar mengoleksi gantungan kunci, pria 57 tahun ini mengumpulkan gantungan kunci dari berbagai negara. Jumlah koleksinya telah mencapai ratusan buah.

via brilio.net

5.  Anggota DPR Syaifullah Tamliha memiliki sejumlah koleksi benda langka dari Kalimantan, tanah kelahirannya. Salah satu koleksinya adalah tanduk kijang. Politisi PPP ini mendapatkan tanduk kijang bukan berarti membunuh kijang tersebut, namun ia memiliki secara legal. Tak hanya itu, Syaifullah bahkan memiliki koleksi keris yang diperkirakan telah berumur 400 tahun.

via brilio.net

Loading...
Previous articleMeski Tenar dan Banyak Dikenal, 5 Seleb Ini Tak Sungkan Jualan Dipinggir Jalan
Next articleAwal Tahun 2018, 4 Artis yang Terbiasa Tampil Seksi Ini Putuskan Menutup Aurat

Terpopuler: