Laudya Cynthia Bella Dilaporkan ke Polisi oleh Pengusaha Bandung Gara-gara Dugaan Penipuan, Begini Kronologinya

via tribunnews.com

Serumpi.com – Aktris cantik yang belum lama ini menikah harus berhadapan dengan masalah pelik. Bahkan kasus hukum dimungkinkan akan dihadapinya saat ini. Pasalnya ia dituding melakukan tindak penipuan terhadap seorang pengusaha.

Diketahui, seorang pria pengusaha asal Bandung, Jimmy Sanjaya, melaporkan pemilik usaha kue kekinian Bandung Makuta tersebut ke pihak berwajib, seperti lansiran okezone.com. Pengusaha tersebut melapor atas tuduhan penipuan dan penggelapan yang dilakukan Laudya Cynthia Bella beserta kakaknya, Melisa Nadya Putri.

Baca juga : Sempat Heboh Dikabarkan Nikah, 5 Potret Pelukan Erat Ini Bukti Kedekatan Ayu Ting Ting dan Bos TV

Berdasarkan keterangan Jummy, dugaan penggelapan tersebut terjadi pada tahun 2009 silam. Kala itu, sang pengusaha mengaku ditawari sebidang tanah yang beralamatkan Blok Tugu Desa Mekarluyu, Kecamatan Cimunyan, Bandung dengan luas lahan 5.360 meter persegi.

Harga tanah tersebut kala itu disepakati pada angka Rp 911.200.000. Kala itu pun Jimmy sudah menyerahkan uang muka sebesar Rp 140 juta. Sisa pembayaran akan diselesaikan saat proses akta jual beli sampai sertifikat selesai.

via poskotanews.com

“Harga yang disepakati saat itu sebesar sembilan ratus sebelas juta dua ratus ribu (Rp 911.200.000). Sisa uangnya akan dilunasi saat selesai proses akta jual beli sampai dengan sertifikasi selesai,” ujar Jimmy.

Akan tetapi kesepakatan tersebut mengalami perubahan. Saat pengurusan surat usai dan hendak dilunasi, Jimmy menjelaskan pihak Bella meminta harga beda dari kesepakatan awal, yakni tambahan Rp 300 juta.

Hal itulah yang membuat Jimmy merasa keberatan dan sampai saat ini ia mengaku uang mukanya tak dikembalikan. Sehingga ia pun membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Jimmy melaporkan Bella ke Polres Bandung dengan Nomor S.pgl/894.b/X/2017/Reskrim. Pihak Jimmy juga menuturkan hingga saat ini masih belum ada itikad dari pihak istri Engku Emran untuk menyelesaikan masalah tersebut.